5 Aplikasi Android Penting Untuk Mahasiswa dan Dosen

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Desember 19, 2016
aplikasi-untuk-mahasiswa

SEVIMA.COM – Smartphone hampir sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan kita pada saat ini. Hampir semua aktivitas yang kita lakukan tak luput dari peran smartphone. Namun sungguh rugi kalau kita tidak bisa memanfaatkan smartphone untuk menunjang kegiatan akademis.

Inilah 5 aplikasi smartphone android yang sangat berguna untuk membantu dan menunjang kegiatan belajar dan mengajar dikelas, dan sangat berguna bagi dosen dan mahasiswa.

5. WPS Office + PDF

wps-office-pdf

Dosen maupun mahasiswa sudah pasti selalu bergulat dengan yang namanya dokumen. Pada  saat ini tidak lagi jamanya membuka file dokumen, dengan ribet. Dosen atau mahasiswa bisa memanfaatkan smartphone dengan aplikasi ini, mulai dari dokumen Word, Excel, PDF sampai Powerpoint pasti jadi makanan sehari-hari. Nah, WPS Office + PDF ini bisa membantumu mengolah dokumen dari smartphone. Dari membaca, mengedit, sampai membuat dokumen baru bisa kamu lakukan di aplikasi ini.

4. CamScanner

camscanner

Sebagai dosen atau mahasiswa terkadang sering mendapat dokumen berbentuk hardcopy. Akan tetapi, malas untuk membawanya. Nah, CamScanner ini fungsinya untuk men-scan berkas-berkas itu. Hasil scan yang keluar sangat jernih mirip dengan aslinya atau mirip dengan menggunakan alat scan biasa.

3. Google Drive

google-drive

Pasti dosen maupun mahasiswa mempunyai dokumen penting untuk disimpan. Dan untuk aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi, aplikasi ini sangat berguna ntuk menyimpan berbagai dokumen, foto, file suara Google Drive juaranya. Kalau dulu flashdisk bahan penting untuk menyimpan, sekarang sudah tidak lagi zamanya, saat ini kita bisa menyimpan dokumen penting apapun disini.

2. Evernote

evernote

Mencatat merupakan kegiatan yang tidak bisa dihidarkan dalam perkuliyahan baik utuk mahasiswa maupun dosen. Aplikasi ini sangat berguna, dalam aplikasi ini kita bisa menulis apapun yang kita mau. Mulai dari catatan materi yang akan disampaiakan oleh seorang dosen, atau materi kuliah yang disampaikan dosen untuk mahasiswa. Kerennya lagi, kita bisa menyisipkan foto dan rekaman suara ke dalam catatanmu. Mulai sekarang kayaknya kamu bisa memikirkan untuk menyisihkan catatan kertas konvensional.

1. Sevima Edlink

edlink-apps

Sevima EdLink, aplikasi kolaborasi dosen dan mahasiswa, yaitu aplikasi berbasis android yang dikhususkan untuk dunia pendidikan dalam membantu dosen/guru menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur, dan meningkatkan komunikasi dengan mahasiswa. Dengan mendownload Sevima EdLink, para dosen/guru dapat berbagi informasi, materi perkuliahan/pelajaran, dan memberikan tugas menjadi lebih mudah dan cepat, karena hanya lewat genggaman tangan. Sevima EdLink Bukan hanya memudahkan Dosen, akan tetapi juga memudahkan para mahasiswa/siswa. Aplikasi canggih ini dapat anda download di playstore secara gratis.

Nah bagaimana? Sekarang rekan-rekan dosen atau mahasiswa sudah tauhukan, aplikasi android yang penting untuk meningkatkan kegiatan akademis, semoga ulasan ini bermanfaat, jika rekan-rekan dosen maupun mahasiswa mengetahui aplikasi android yang penting lainya, bisa menambahkan dikolom komentar.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Komentar