Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

IAIN Surakarta

iain-surakarta

Deskripsi Projek

Implementasi Computer Adaptive Test berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan IAIN Surakarta dalam persoalan tes rekrutmen, sehingga lebih cepat dan efisien serta mendapatkan kandidat yang tepat dan potensial melalui tes adaptif.

Detail Projek

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, yang dahulu bernama “Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta”, adalah sebuah perguruan tinggi negeri Islam di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. IAIN Surakarta merupakan salah satu kampus unggulan di surakarta, yang sudah banyak mencetak generasi berprestasi.

Implementasi

Demi menunjang kemajuan IAIN Surakarta, pihak kampus telah melakukan banyak hal, seperti memperbaiki manajemen dan sistem kampus, dan dalam hal tes rekrutmen, IAIN Surakarta mengandeng Sevima guna mengembangkan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Computer Assisted Test merupakan inovasi dari pelaksanaan tes yang biasanya menggunakan lembar jawaban dan tumpukan kertas soal yang memakan banyak biaya, CAT menjadi solusi paling efisien.

Dengan adanya CAT ini IAIN Surakarta dapat menjadikannya sebagai media seleksi karena akurasi yang tinggi baik dari jumlah soal yang sedikit, efisiensi dan kualitas tes, waktu pemeriksaan yang lebih singkat, kerjasama antar peserta tes dihindari karena masing-masing peserta tes belum tentu mendapat soal yang sama dan peserta tes dapat mengetahui kemampuannya secara dini. Selain itu aplikasi CAT berbasis web sehingga dapat dipergunakan secara luas.

Keberhasilan

Implementasi Computer Adaptive Test berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan IAIN Surakarta dalam persoalan tes rekrutmen, sehingga lebih cepat dan efisien serta mendapatkan kandidat yang tepat dan potensial melalui tes adaptif. Implementasi pengembangan CAT juga berjalan lancar berkat kerjasama dan konsultasi yang baik antara pihak IAIN Surakarta dengan Sevima.

IAIN Surakarta mengapresiasi keberhasilan implemantasi ini, seperti komentar bapak Agus Rianto dari IAIN Surakarta dalam data Kuesioner Kepuasan Pelanggan Sevima, beliau mengungkapkan bahwa; Aplikasi bersifat dinamis dan cukup mengakomodasi kebutuhan, dan aplikasi pun setabil dan minim bug, bahkan dalam pelayanan beliau juga mengunkapakan, bahwa pelayanan sevima sangat baik dan responya cepat.

Foto Dokumentasi

iain-surakarta-1

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy