Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

IAIN Ternate

iain-ternate

Deskripsi Projek

Untuk meningkatkan kualitas dan daya saing dengan perguruan tinggi yang lain. IAIN Ternate membutuhkan sebuah manajemen sistem dan tata kelola yang baik, oleh karena itu IAIN Ternate menggadeng SEVIMA dalam mengembangkan sistem informasi manajemen akademik ini.

Detail Projek

Institut Agama Islam Negeri Ternate (IAIN Ternate) adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Ternate provinsi Maluku Utara, Indonesia. IAIN Ternate  menjadi perguruan tinggi agama pertama di Ternate. Berdiri sejak 1966, dan saat ini IAIN Ternate termasuk dalam salah satu kampus dibawah bimbingan Dikti dan termaktub kedalam kopertis wilayah 1, pada tahun 30 Juli 2013 dengan Nomor SK PT Nomor. 54 Tahum 2013 dan Tanggal SK PT 30 Juli 2013. IAIN Ternate memiliki kemajuan yang pesat, pada saat ini telah mempunyai 10 progam study aktif, bukan hanya itu IAIN Ternate juga menjadi kampus Islam favorit di Ternate bahkan di Maluku. IAIN Ternate kini juga sudah memiliki lulusan yang banyak bekerja di Kementerian Agama, khususnya di Maluku Utara.

Implementasi

Sebagai salah satu perguruan tinggi negri di ternate, IAIN Tenate terus berkembang, dari perbaikan fasilitas hingga manajemen. IAIN Ternate tahu bahwa berkembang di ternate tak semudah di Jawa, karena fasilitas yang kurang memadai, tapi itu bukanlah kendala bagi mereka, karena kemajuan kampus adalah hak dari semua Perguruan Tinggi. Oleh karena itu IAIN Ternate bekerjasama dengan SEVIMA dalam rangka mengembangkan sistem informasi akademik untuk meningkatkan pelayanan yang prima, IAIN Ternate tahu bahwa Sistem informasi yang handal dapat meningkatakan penjaminan mutu serta kepuasan stakeholder. Dan dengan adanya sistem informasi yang dikembangkan SEVIMA ini, IAIN Ternate tidak perlu kerja dua kali dalam pelaporan data ke PDDikti, karena SIM Akademik yang dikembangkasn Sevima telah terintegrasi dengan feeder PDDikti.

Sistem Informasi Akademik SEVIMA menjadi solusi tepat bagi IAIN Ternate, karena sistem ini sudah teritegrasi dengan beberapa modul, diantaranya:

– Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
– Keuangan Akademik
– Host to Host
– Sistem Administrasi Akademik
– PDDIKTI Integrator

Keberhasilan

Implementasi sistem informasi ini bukanlah yang pertama bagi Sevima, Sevima telah berpengalaman dalam mengimplementasikan sistem informasi, sudah banyak perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menggunakan produk Sevima. IAIN Ternate percaya bahwa produk sistem informasi yang dikembangkan Sevima dapat memberi nilai lebih untuk IAIN Tenate dalam mengelola admnistrasi akademik  serta pelayanan prima. Kerjasama ini terbilang sukses karena komunikasi yang baik serta kerja keras team Sevima dan PDPT IAIN Ternate, sehingga halangan apapun dapat diatasi, implementasi ini selesai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dan sampai saat ini aplikasi lancar digunakan. Bagian Akademik IAIN Ternate juga mengadakan Seminar tentang Sistem Informasi ini bagi dosen, agar dosen IAIN Terntae memahami bagaimana prosedur penggunaanya.

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak IAIN Ternate sangat terbantu dengan adanya sistem ini. Tampilan sistem sangat bagus, tampilan menarik dan user friendly. Sistem informasi yang dikembangkaan Sevima cukup mengakomodasi kebutuhan mereka. Dan dibawah ada foto review dari IAIN Ternate yang di sampaikan bapak Rahmaan Deepa melalui akun fecebooknya.

Foto Dokumentasi

 1-worksop

Review IAIN Ternate

review-iain-ternate

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy