Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

PT. Pembangkit Jawa Bali Service (PJBS) Surabaya

pjbs

Deskripsi Projek

Pengembangan Knowledge Management System di PJBS selain untuk memenuhi persyaratan review dari Malcom juga untuk membangun platform kolaborasi antar personil yang ada di PJBS agar dapat saling berbagi pengetahuan secara praktis dan efektif.

Detail Projek

PT PJB Services adalah anak perusahaan dari PT. PJB (Group PLN Persero) yang menangani semua aktivitas operasional & maintenance asset dari Pembangkit Listrik. PJBS melihat bahwa pengetahuan yang didapat dari aktitivitas Community of Practice, Diklat, Penelitian, dabn sebagainya cukup berperan dalam pengembangan SDM yang berkualitas di PJBS maka oleh sebab itu PJBS bersama dengan PT SEVIMA bekerja sama membangun Aplikasi Knowledge Management System di lingkungan Kantor Pusat PT PJB Services Sidoarjo.

Implementasi

Tujuan dalam pengembangan KM di PJBS selain untuk memenuhi persyaratan review dari Malcom juga untuk membangun platform kolaborasi antar personil yang ada di PJBS agar dapat saling berbagi pengetahuan secara praktis dan efektif.

Team SEVIMA mengusulkan antarmuka aplikasi yang berbeda dari aplikasi tradisional dan lebih condong ke format social media, hal ini ditujukan agar pengguna lebih bebas untuk memberikan sumbangsih berupa artikel, penelitian, atau bahan pengetahuan lain melalui media KM di PJBS. Fitur komentar, most visited knowledge, pencarian knowledge dan hashtag merupakan beberapa fitur utama yang dikembangkan dalam KMS ini.

Keberhasilan

Secara umum proyek berjalan cukup lancar, dengan beberapa kali meeting koordinasi dengan user PJBS yang cukup aktif memberikan masukan terkait aplikasi KM yang sedang dikembangkan. Suasana diskusi cukup intens dan masing-masing pihak dapat mengemukakan pendapat dengan bebas untuk menghasilkan solusi yang terbaik.

Manfaat pengembangan Aplikasi Knowledge Management System dapat langsung dirasakan oleh PJBS antara lain platfrom ini dapat dijadikan ajang untuk transfer knowladge seperti membagi informasi, artikel, dan lain sebagainya. PJBS juga mengandeng Sevima kembali dalam proyek pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan yang bertujuan tujuan untuk membantu pengelolaan pustaka yang dimiliki oleh Kantor Pusat PT PJB Services Sidoarjo, mulai dari pengajuan pustaka, pengelolaan pustaka, sampai dalam tahap manajemen sirkulasi pustaka.

Foto Dokumentasi

pjbs-dok

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy