Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta

stip-jakarta

Deskripsi Projek

Kerjasama ini dalam rangka mengembangkan Sistem Integrator PDDikti di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Pengembangan ini dilakukan guna membantu dan memudahkan STIP Jakarta dalam megelola peloparan data perkuliyahan ke feeder PDDikti.

Detail Projek

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dahulu dikenal dengan nama Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran (PLAP) Jakarta. Letak kampus STIP Jakarta saat ini berada di Jalan Marunda Makmur Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. STIP membuka 3 jurusan yaitu Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan. Rata-rata setiap tahun STIP meluluskan 450 calon perwira kapal dan kepelabuhan. Selain pendidikan formal, STIP juga mengadakan diklat keterampilan dan keahlian pelaut yang terbuka bagi masyarakat umum.

Implementasi

Sebagaiman kita tahu bahwa melaporkan data kampus dan perkuliayahan ke pangkalan data pendidikan tinggi adalah kewajiban seluruh perguruan tinggi yang ada di seluruh indonesia. STIP tahu bahwa pelaporan ini akan sedikit memberatkan bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan kampus. Oleh karena itu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta menggadeng Sevima untuk memakai produk Sevima yaitu Sistem Integrator PDDikti, sistem ini berfungsi memudahkan pelaporan data kampus ke PDDikti sehingga tidak perlu repot-repot kerja dua kali menyalin data exel ke feeder PDDikti, karena dengan menggunakan sistem Integrator PDDikti ini data yang dimasukkan langsung terintegrasi dengan PDDikti, jadi tidak perlu kerja dua kali dalam pelaporan.

Keberhasilan

Implementasi sistem Integrator PDDikti bukan hal baru bagi Sevima karena sudah banyak perguruan tinggi di Indonesia yang telah menggunakan sistem yang dikambangkan Sevima ini. Berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan Sevima sehingga implemntasi selesai tepat waktu.

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Dengan adanya sistem ini sangat memudahkan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dalam pelaporan-pelaporan ke atasan maupun ke PDDikti, dan cukup mengakomodasi kebutuhan mereka, untuk desain tampilan cukup menarik dan user friendly. Kerjasama STIP dan Sevima pun masih berlanjut hingga sekarang.

Foto Dokumentasi

stip1

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy