Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

STMIK STIKOM Bali

stmik-stikom-bali

Deskripsi Projek

Untuk meningkatkan kualitas dan daya saing dengan perguruan tinggi yang lain serta meng-upgrade dan mempermudah pelaksanaan monitoring penjaminan mutu di STIKOM Bali. STIKOM Bali membutuh sebuah manajemen sistem dan tata kelola yang baik, oleh karena itu UNSADA menggadeng Sevima dalam mengembangkan sistem informasi manajemen penjaminan mutu ini.

Detail Projek

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) STIKOM Bali, yang lebih dikenal dengan nama STIKOM Bali, merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Denpasar. Saat ini, STIKOM Bali sudah menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional yang sangat dipercaya oleh masyarakat, terbukti dengan jumlah mahasiswa yang sedang kuliah tidak kurang dari 6.000 orang dan alumni yang mencapai hampir 4.000 orang (tahun 2015). Selain itu berbagai kerjasama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi  telah dilakukan dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah, instansi/perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Implementasi

Sebagai sebuah Sekolah Tinggi yang Pertama di Pulau Dewata, tentunya STIKOM Bali akan terus menerus melakukan peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan serta selalu mengikuti dinamika perubahan serta perkembangan teknologi yang begitu pesat. Bukan hanya itu STIKOM Bali juga sangat memperhatikan kepuasan stakeholder, bukti perhatian terhadap stakeholder yaitu dengan selalu menjaga dan meningkatkan penjaminan mutu yang ada di STIKOM Bali.

Untuk meng-upgrade serta mempermudah pelaksanaan monitoring penjaminan mutu di STIKOM Bali, maka terjadilah kerjasama antara STIKOM Bali dan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA), untuk mengembangkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Penjaminan Mutu,  salah satu tujuan pengembangan SIM Penjamin Mutu ini diantaranya: Mempermudah pengumpulan data untuk pengisian borang akreditasi BAN-PT dan penjaminan mutu internal, menjaga konsistensi, efisiensi dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu, dan juga mempermudah pelaporan kepada pimpinan untuk menjadi salahsatu bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan demi kemajuan STIKOM Bali.

Keberhasilan

Implementasi SIM Penjaminan Mutu bukanlah yang pertama bagi Sevima, Sevima telah lalu lalang dalam mengimplementasikan sistem informasi manajemen, sudah banyak perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menggunakan produk Sevima. STIKOM Bali percaya bahwa produk sistem informasi yang dikembangkan Sevima dapat memberi nilai lebih untuk STIKOM Bali dalam pelaksanaan monitoring serta peningkatan penjaminan mutu di STIKOM Bali. Kerjasama ini terbilang sukses karena komunikasi yang baik serta kerja keras team Sevima dan lembanga penjaminan Mutu Internal (LPMI) STIKOM Bali, sehingga halangan apapun dapat diatasi, implementasi ini selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dan sampai saat ini aplikasi lancar digunakan.

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak STIKOM Bali sangat terbantu dengan adanya sistem ini. Tampilan menarik dan user friendly. Sistem informasi yang dikembangkaan Sevima juga cukup mengakomodasi kebutuhan mereka dalam meng-upgrade serta mempermudah pelaksanaan monitoring penjaminan mutu di STIKOM Bali.

Foto Dokumentasi

stikom-bali

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy