Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

UNISDA Lamongan

unisda

Deskripsi Projek

Sevima mendapat kepercayaan dari Unisda Lamongan untuk mengembangkan website, Sistem Informasi Akademik & Kepegawaian, tujuan pengembangan ini tidak lain adalah untuk membantu dan memudahkan Unisda dalam megelola administrasi akademik, kemahasiswaan, kepegawaian dan peloparan-pelaporan di Unisda.

Detail Projek

Unisda adalah perguruan tinggi swasta di Jawa Timur dan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama. Mulai dirintis sejak 1986 sebagai kelompok belajar Undar, dan resmi berdiri pada tahun 1990 dengan diberikannya ijin operasional oleh Mendikbud untuk 5 (lima) sekolah tinggi termasuk Unisda. Kemudian pada tahun 1998 resmi disahkan oleh Mendikbud sebagai Universitas. Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan telah memperolah beberapa prestasi dan penghargaan baik tingkat Nasional maupun Internasional, salah satunya adalah: Menjadi kampus berprestasi pada th 2008, 2009, 2011, 2012 dan 2013 wilayah (Kopertis VII). Dan pada saat ini menjadi kampus Islam favorit di lamongan.

Implementasi

Sebagai perguruan tinggi yang mencanangkan visinya sebagai University with Global Vision, Unisda sudah selayaknya adaptif terhadap perkembangan dunia teknologi informasi, dan pada tahun ini Unisda lagi menyanangkan kampus berbasis online, yaitu dengan diadakanya beberapa lokasi di sekitar Unisda yang sudah tersedia hostpot sehingga para mahasiswa dapat memanfaatkan untuk mencari refrensi untuk belajar. Seiring dengan program itu, Unisda juga mengembangkan website Unisda, sehingga dengan adanya webiste, Unisda berharap dapat menjalin silaturrahim melalui dunia maya akan semakin dekatlah komunikasi dan persaudaraan antara Universitas Islam Darul ‘Ulum (Unisda) dengan masyarakat. Website ini diluncurkan adalah sebagai wahana sosialisasi informasi mengenai Unisda di tengah-tengah masyarakat. Demikian pula sebaliknya, dapat digunakan sebagai feed back informasi dari masyarakat kepada Unisda. Bisa di akses dialamat: unisda.ac.id

Unisda juga mengimplementasikan Sistem Informasi Akademik guna memudahkankan civitas Unisda dalam mengelola administrasi akademik dan kemahasiswaan, mahasiswa juga tidak perlu ribet mengurus krs dengan kertas, sekarang sudah bisa menggunakan KRS online dan dosen juga dimudahkan dalam perkuliyahan, penilaian serta peloparan.

Sistem Informasi Akademik SEVIMA menjadi solusi tepat bagi Unisda, karena sistem ini sudah teritegrasi dengan beberapa modul, diantaranya:

– Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
– Keuangan Akademik
– Host to Host
– Sistem Administrasi Akademik
– PDDIKTI Integrator

Bukan hanya itu, Unisda Lamongan juga menggunakan SIM Kepegawaian Sevima, yaitu sistem informasi untuk memudahkan dalam mengelola data SDM atau kepergawaian yang ada di Unisda.

Keberhasilan

Implementasi sistem informasi ini bukanlah yang pertama bagi Sevima, Sevima telah lalu lalang dalam mengimplementasikan sistem informasi, sudah banyak perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menggunakan produk Sevima. Unisda Lamongan percaya bahwa produk sistem informasi yang dikembangkan Sevima dapat memberi nilai lebih untuk Unisda dalam mengelola admnistrasi akademik  serta pelayanan prima. Kerjasama ini terbilang sukses karena komunikasi yang baik serta kerja keras team Sevima dan operator Unisda Lamongan, sehingga halangan apapun dapat diatasi, implementasi ini selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dan sampai saat ini aplikasi lancar digunakan.

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak Unisda Lamongan sangat terbantu dengan adanya sistem ini. Tampilan website sangat bagus, tampilan menarik dan user friendly. Sistem informasi yang dikembangkaan Sevima juga cukup mengakomodasi kebutuhan mereka, kerjasama Unisda dan Sevima pun masih berlanjut hingga sekarang.

Foto Dokumentasi

unisda-1

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy