Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Airlangga

uniair

Deskripsi Projek

Pengembangan Sistem Informasi di Universitas Airlangga (UNAIR) dilakukan guna membantu dan memudahkan Bag Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Airlangga (UNAIR) dalam mengelola manajemen kampus dari soal akademik hingga keuangan dan aset.

Detail Projek

Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai Perguruan Tinggi Negeri berstatus PTN BH dengan jumlah mahasiswa lebih dari 35 ribu tersebar di 13 fakultas dan 127 prodi merupakan perguruan Tinggi yang masuk dalam jajaran 100 Perguruan Tinggi terbaik se-Asia, dan 10 besar terbaik di Indonesia. Prestasi yang dicapai UNAIR tersebut merupakan pengakuan dunia Internasional atas keberhasilan kerja keras dari seluruh sivitas akademika yang patut dibanggakan. Investasi-investasi yang dilakukan unair dalam infrastruktur pendidikan dan riset tentu membutuhkan sistem manajamen keuangan dan aset yang dapat memberikan informasi akurat dan tepat bagi pengambilan keputusan.

Implementasi

Pada tahun 2010, SEVIMA dipercaya oleh manajemen UNAIR untuk mulai melakukan pembenahan sistem administrasi dimulai dari administrasi keuangan bidang perencanaan, perbendaharaan dan akuntansi. Banyaknya unit kerja dengan jumlah dana cukup besar yang perlu dialokasikan dan dimonitor secara tepat membuat tantangan implementasi sistem cukup berat. Namun dengan komitmen Manajemen yang sangat tegas dibarengi dengan kontrol sistem informasi yang handal membuat mulai terciptanya keteraturan pengelolaan dana baik di pusat, fakultas dan unit kerja di UNAIR.

Keberhasilan

Kesuksesan kerjasama ini dapat langsung dirasakan oleh kalangan civitas akademik Universitas Airlangga (UNAIR). Sehingga pada tahun 2011 pengembangan diperluas ke Sistem Manajemen Aset mengingat banyaknya Aset UNAIR yang tersebar di berbagai unit kerja dan perlunya sistem tracking yang bagus. Pondasi-pondasi sistem yang telah didirikan ini memungkinkan dibangun Sistem Manajemen Pengadaan yang terpusat sehingga keteraturan proses pengadaan dan transparansi dapat tercapai dengan baik pada tahun 2012. Kerjasama ini tetap berjalan sampai tahun 2013 dimana transfer knowledge telah selesai dilakukan pada personil IT Unair agar dapat menjalankan sistem yang telah dikembangkan bersama secara mandiri.

Foto Dokumentasi

11902430_907468656002727_8181572051016351383_n

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy