Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Islam Attahiriyah Jakarta

universitas-islam-attahiriyah-jakarta

Deskripsi Projek

Pengembangan Sistem Informasi Akademik di Universitas Islam Attahiriyah dilakukan guna membantu dan mempermudah Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Islam Attahiriyah dalam mengelola manajemen kampus.

Detail Projek

Universitas Islam Attahiriyah yang biasa disingkat dengan “UNIAT” didirikan pada Tahun 1969 yang berada di bawah Yayasan Addiniyah Attahiriyah. Universitas Islam Attahiriyah adalah salah satu perguruan tinggi swasta islam yang berada di jakarta, tepatnya di Jl. Kedungwungu jatinegara tegal jawa tengah Indonesia. Universitas Islam Attahiriyah didirikan pada tahun 1969 dibawah yayasan Addiniyah Attahiriyah. Memang perkembangan UNIAT sangat cepat dan semakin mempunyai arti dalam kerangka Pendidikan Nasional baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas pembinaannya, sehingga pada Tahun Akademik 1987/1988 UNIAT memiliki 8 (delapan) Fakultas antara lain: Fakultas Adab, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syari’ah, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Dan saat ini UNIAT menjadi salah satu kampus swasta Islam favorit di Jakarta.

Implementasi

Seiring perkembangannya, UNIAT juga terus memperbaiki fasilitas dan manajemen yang ada di UINAT untuk memperlancar semua kegiatan yang ada dikampus mereka, bukti nyata perhatianya dalam memperbaiki manajemen yaitu salah satunya dengan cara menggandeng SEVIMA untuk mengembangkan Sistem Informasi Akadamik yang telah terintegrasi dengan berbagai modul seperti PMB, pelaporan dll, untuk menunjang pengelolaan kampus yang lebih baik.

UNIAT sadar bahwa sistem informasi yang handal dapat menunjang penjaminan mutu internal kampus, serta memuaskan stekholder. Selain itu sistem informasi ini juga dapat mempermudah biro pelaksana kemahasiswaan dan akademik UNIAT dalam mengelola manajemen akademi.

Keberhasilan

Implementasi sistem informasi akademik ini menjadi pilot projec lainya, untuk mendasari sistem-sitem yang lain yang nantinya akan dikembangkan UNIAT. Kerjasama ini cukup sukses, karena kerja keras team Sevima dan biro pelaksana kemahasiswaan dan akademik UNIAT. Pihak Universitas Islam Attahiriyah mempunyai komunikasi yang bagus dengan Sevima, sehingga implementasi ini tidak ada kendala yang berarti.

Implemetasi sistem ini dapat langsung diraskana oleh civitas Universitas Islam Attahiriyah, seperti PMB, KRS online, penilaiaan, pembayar serta peloporan-peloparan yang tidak ribet lagi. Dan sampai pada saat ini sistem informasi akademik UNIAT dapat digunakan dan berjalan sangar lancar, bisa akses di alamat: uniatmaya.uniat.ac.id. Kerjasama ini masih berlajut hingga sekarang, karena Sevima mendapat kepercayaan yang baik dari Universitas Islam Attahiriyah.

Foto Dokumentasi

att-1

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy