Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Mercu Buana Jakarta

mercu

Deskripsi Projek

Dengan Sevima Mobile Apps ini bukan hanya pihak Perguruan Tinggi yang dimudahkan dalam sistem Administrasi, Manajemen dan Operasional. Mahasiswa pun juga akan sangat mudah dalam pendaftaran Online, hingga cek nilai.

Detail Projek

Didirikan tahun sejak 1985, Universitas Mercu Buana Jakarta merupakan Perguruan Tinggi swasta papan atas di Indonesia dengan jumlah mahasiswa lebih dari 25,000 tersebar di 28 prodi, dan 4 kampus yang terdapat di wilayah Meruya, Menteng, Depok, dan Cibubur. Termasuk dalam Jajaran 10 PTS terbaik se-Indonesia, Mercu Buana senantiasa berusaha meningkatkan kompetensi untuk dapat unggul dalam pesaingan global. Investasi yang dilakukan oleh UMB dalam infrastruktur pendidikan dan riset dengan pengembangan Sistem Informasi Akademik dan pendukungnya memang telah dilakukan secara kontinu oleh Pusat Pengembangan Sistem Informasi (PPSI-UMB) namun dalam perjalanan pengembangan menemui beberapa hambatan terkait proses bisnis yang cukup kompleks dan integrasi sistem yang belum tertata dengan baik.

Implementasi

Partnership antara Univ Mercu Buana dan SEVIMA dimulai tahun 2013 dengan tugas utama mengimplementasikan SIAKAD Baru dengan syarat kegiatan operasional yang tetap harus berjalan untuk men-support 25 ribu mahasiswa. Tantangan ini bukan hal yang mudah, mengingat paralel run memiliki resiko yang tinggi, namun berkat kerjasama yang solid antara PPSI-UMB & SEVIMA, hambatan demi hambatan bisa diselesaikan dengan cepat.

Kesusksesan

Kesuksesan implementasi ini diapresiasi oleh kalangan civitas akademik mulai dari Mahasiswa yang lebih mudah mengakses informasi, Dosen, dan pihak Manajemen pun cukup aktif dalam memberikan feedback improvement yang pada akhirnya membuat IT Governance dapat berjalan dengan efektif. http://sia.mercubuana.ac.id

Sampai saat ini 2015, Selain pengembangan kearah e-learning dengan mobile apps Android, SEVIMA tetap senantiasa memberikan pelayanan & after sales service yang maksimal agar sistem yang telah dibangun bersama dapat tetap dikembangkan dengan adanya pelatihan – pelatihan khusus bagi programmer dan staff IT Universitas Mercu Buana.

Dengan menggunakan sistem informasi akademik berbasis android, Mahasiswa Universitas Mercu Buana dapat menggali informasi dimana saja dan kapan saja seperti:

– Alart Jadwal Kuliah Mandiri
– Pembayaran SPP Online (tidak perlu antri)
– Mengisi KRS (Kartu Rencana Studi)
– Melihat KHS (Kartu Hasil Studi)
– Perwalian
– Diskusi
– Pengumuman Nilai

Foto Dokumentasi

mercubuana-jakarta

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy