Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Gresik

unmuh-gresik

Deskripsi Projek

Tujuan pengembangan SIM Aset di UNMUH Gresik ini guna membantu dan memudahkan UNMUH dalam pengelolaan Aset dan barang habis.

Detail Projek

Universitas Muhammadiyah Gresik atau yang sering disingkat UMG merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta di Nusantara yang berupa Universitas, dinaungi oleh dikti dan termasuk kedalam kopertis wilayah 7. Universitas Muhammadiyah telah ada mulai tahun 29 Maret 1982 dengan Nomor SK PT 16 dan Tanggal SK PT 29 Maret 1982, Universitas ini beralamat di Jalan Sumatera No 101 Gresik Kta Baru (GKB) Gresik, kota Gresik, Prov. Jawa Timur, Indonesia. Universitas Muhammadiyah termasuk universitas Islam unggulan di gresik dengan jumlah kurang lebih 10 rb mahasiswa aktif yang tersebar diberbagai fakultas.

Implementasi

Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Aset di Universitas Muhammadiyah Gresik ini bertujuan untuk membantu Bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam mengelola aset-aset yang ada di UMG baik aset tetap, dan juga habis pakai. UMG merupakan universitas swasta yang cukup besar di daerah Gresik, dengan jumlah mahasiswa lebih dari 10 rb dan aset gedung dan peralatan yang cukup signifikan membuat manajemen universitas merasa perlu mengembangan manajemen aset yang lebih profesional dengan bantuan sistem informasi. Oleh karena itu Universitas Muhammadiyah Gresik bekerjasama dengan Sevima dalam membangun Sistem Informasi Aset.

Keberhasilan

Tujuan pengembangan SIM Aset di UNMUH Gresik ini guna membantu dan memudahkan UNMUH dalam pengelolaan Aset dan barang habis. Secara umum proyek ini dilaksanakan dengan cukup lancar meskipun terjadi kendala pada jadwal realisasi, yaitu mundurnya jadwal yang seharusnya. Kelancaran proyek ini karena komunikasi yang baik antara Sevima dan Universitas Muhammadiyah Gresik. Fitur-fitur yang diminta oleh Universitas Muhammadiyah Gresik sudah dapat diakomodasi oleh SEVIMA, sehingga aplikasi ini dapat digunakan dengan lancar. Universitas Muhammadiyah Gresik merasa sangat terbantu dengan adanya sistem ini, karena mereka dapat mengakomodir dengan mudah pengelolaan aset-aset yang ada di UMG.

Universitas Muhammadiyah Gresik tidak hanya menggunkan produk SIM Aset akan tetapi mereka juga mengembangkan SIM Keuangan dan Akademik produk Sevima untuk memaksimalkan pelayanan yang lebih baik di Universitas Muhammadiyah Gresik.

Foto Dokumentasi

unmuh-gresik

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy