Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Ponorogo

unmuh-ponorogo

Deskripsi Projek

Kerjasama ini dalam rangka mengembangkan Sistem Informasi Penjaminan Mutu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pengembangan ini dilakukan guna membantu dan memudahkan Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam mengkontrol penjaminan mutu kampus.

Detail Projek

Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah salah satu Kampus swasta di indonesia yang tercatat kedalam kopertis wilayah 7, dikelola oleh dikti. Kampus ini telah lahir semenjak tahun 3 Mei 1982 dengan Nomor SK PT 081301986 dan Tanggal SK PT 19 November 1986, Universitas ini beralamat di Jalan Budi Utomo 10 Ponorogo, kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar di Ponorogo, hal ini dikarenakan Universitas Muhammadiyah Ponorogo mempunyai enam fakultas yang menawarkan berbagai macam Program Studi.

Implementasi

Penjaminan mutu adalah proses penetapan dan pemenuhan standar mutu secara konsisten dan berkelanjutan sehingga stakeholders (mahasiswa, dosen, orang tua mahasiswa, tenaga penunjang, pemerintah, masyarakat dsb.) memperoleh kepuasan. Penjaminan mutu  lulusan pun tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP), pasal 91 ayat (1-3) yaitu; “Setiap perguruan tinggi Wajib Melakukan Penjaminan Mutu pendidikan sebagai pertangungjawaban publik dengan tujuan memenuhi dan melampaui SNP yang dilakukan secara bertahap, sistematis, dan terencana dalam suatu program penjaminan mutu yang memiliki target dan kerangka waktu yang jelas”.

Untuk mempermudah pelaksanaan monitoring serta peningkatan penjaminan mutu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, maka terjadilah kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA), salah satu tujuan pengembangan SIM Penjamin Mutu ini diantaranya: Mempermudah pengumpulan data untuk pengisian borang akreditasi BAN-PT dan penjaminan mutu internal, menjaga konsistensi, efisiensi dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu.

Keberhasilan

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak Universitas Muhammadiyah Ponorogo sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, menurut pihak Universitas Muhammadiyah Ponorogo aplikasi penjaminan mutu ini bersifat dinamis dan cukup mengakomodasi kebutuhan mereka, dan untuk desain tampilan cukup menarik dan user friendly. Kerjasama ini pun masih berlanjut hingga sekarang.

Foto Dokumentasi

unmuh-ponorogo

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy