Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

unusa

Deskripsi Projek

Dengan jumlah mahasiswa lebih dari 2500 tentunya UNUSA membutuh sebuah manajemen sistem dan tata kelola yang baik guna meningkatkan kualitas dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lain.

Detail Projek

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang biasa dikenal dengan nama UNUSA merupakan satu dari beberapa perguruan tinggi swasta yang proses perkembangannya sedemikian pesat. Bermula dari Sekolah Perawat Kesehatan pada tahun 1979 kemudian menjadi STIKES YARSIS di tahun 2006, dan pada tahun 2013 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muh. Nuh meresmikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). UNUSA saat ini memiliki 6 fakultas yang menaungi 16 program studi yang terbagi di 2 kampus di Surabaya. Dengan jumlah mahasiswa lebih dari 2500 tentunya membutuh sebuah manajemen sistem dan tata kelola yang baik guna meningkatkan kualitas dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lain.

Implementasi SIM Akademik

Seiring dengan perubahan bentuk menjadi Universitas pada tahun 2015, manajemen UNUSA memahami perlunya dukungan sistem IT yang handal sehingga mereka tidak ingin mengambil resiko dalam salah memilih partner. UNUSA mempercayakan PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) untuk membangun landasan yang kokoh yang dimulai dari Sistem Informasi Akademik, Kepegawaian (SDM), Aset, Keuangan, Perpustakaan sampai dengan Career Manajemen (CAC). Dibutuhkan waktu 1 (satu) tahun penuh bagi SEVIMA untuk mewujudkan keinginan manajemen UNUSA untuk menata kembali sistem partial dan semi-manual menjadi sistem yang integrated untuk menunjang berbagai kegiatan perguruan tinggi.

SIM Akademik SEVIMA menjadi solusi tepat bagi Unusa, karena sistem ini sudah teritegrasi dengan beberapa modul, diantaranya:

– Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
– Keuangan Akademik
– Host to Host
– Sistem Administrasi Akademik
– PDDIKTI Integrator

Manfaat yang Didapat

Manfaat implementasi sistem oleh SEVIMA kepada Unusa dirasa sangat membantu dan bermanfaat. Seperti dinyatakan oleh Bapak Huda selaku kabag akademik bahwa “Support yang diberikan SEVIMA untuk SIM Akademik sangat membantu dalam proses akademik yang berlangsung”. serta Bu Rita Zahara selaku Kabag Kemahasiswaan bahwa “Layanan yang diberikan oleh SEVIMA terhadap sistem PMB UNUSA sangat baik. Mampu mengetahui kebutuhan klien dan memberikan solusi terbaik”.

Foto Dokumentasi

u-nahdlatul-ulama-surabyaSemoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy