Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas PGRI Adibuana Surabaya

universitas-pgri-adi-buana

Deskripsi Projek

Project pengembangan SIM Akademik dilakukan di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, yang merupakan Perguruan Tinggi dibawah naungan kemenristek dalam melaksanakan kegiatan perkuliahannya. Tujuan dikembangkannya sistem akademik dimaksudkan agar mampu memanajemen akademik dikelola secara terpusat.

Detail Projek

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya atau sering dikenal dengan UNIPA adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terdapat di Surabaya, Jawa Timur. UNIPA Surabaya berdiri pada tanggal 20 Mei 1971, awalnya perguruan tinggi ini memfokuskan pengabdiannya pada peningkatan mutu guru, namun seiring dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan, berkembang pula filosofi bahwa lulusan IKIP harus mempunyai kemampuan keilmuan yang sejajar dengan lulusan ilmu murni. Maka pada tanggal 23 Juni 1998 berubah menjadi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang dikuatkan dengan SK MENDIKBUD RI No. 47/D/O/1998.

Implementasi

UNIPA yang akrab disebut “Kampus Semangat Pagi” ini selalu bersemangat pagi dalam memberikan layanan dan menjalankan aktifitas. UNIPA Surabaya sebagai pendidikan tinggi yang mengabdi kepada keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia mengedepankan nilai – nilai Pancasila dan menjunjung tinggi kejujuran, keikhlasan dan kesantunan. Dengan student body 10 rb mahasiswa, manajemen UNIPA menyadari tanpa dukungan sistem informasi yang handal, sulit untuk mencapai peningkatan pelayanan di UNIPA.

Dalam pelaksanaannya, pengembangan SIM Akademik berjalan lancar dan requirement dari Akademik telah terpenuhi dengan baik. Sistem Informasi Akademik yang dikembangkan SEVIMA menjadi solusi tepat bagi UNIPA karena sudah terintegrasi dengan dengan beberapa modul, seperti PMB, Keuangan, Host to Host, sistem administrasi akademik dan PDDIKTI Integrator.

Keberhasilan

Secara garis besar, project pengembangan SIM Akademik ini dirasa cukup berhasil karena dari sisi timeline pekerjaan sudah sesuai (selesai tepat waktu). Keberhasilan ini berkat komunikasi yang baik antara Team SEVIMA dan BAAK Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sehingga Aplikasi/Sistem bisa diselesaikan sesuai permintaan UNIPA dengan tepat waktu. Dan Aplikasi/Sistem saat ini sudah digunakan oleh Adi Buana dan fitur yang ada didalammya sudah memenuhi requirement awal yang diinginkan.

Bukan hanya itu Universitas PGRI Adi Buana Surabaya juga mengunakan sistem informasi penjaminan mutu yang dikembangkan SEVIMA, aplikasi ini berfungsi untuk membantu dan memudahkan UNIPA dalam mengelola proses penjaminan mutu guna akreditasi. SIM Penjaminan Mutu ini menjadi solusi yang tepat untuk UNIPA, karena dapat mempermudah dalam memelihara dan mendukung penjaminan mutu di UNIPA, juga untuk mewujudkan visi dan misi yang sesuai kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholder).

Foto Dokumentasi

adibuna-surabaya

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy