Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Universitas Surabaya (UBAYA)

ubaya-surabaya

Deskripsi Projek

Implementasi Sistem Informasi Managemen di UBAYA ini dirancang guna meningkatkan kualitas layanan akademik yang terintegrasi dan terpusat di UBAYA serta untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan kualitas SDM yang dihasilkannya. Dan dengan adanya SIM ini dapat juga dijadikan untuk pengambilan keputusan yang tepat bagi pimpinan demi kemajuan Universitas Surabaya (UBAYA).

Detail Projek

UBAYA adalah kelanjutan dari Universitas Trisakti Surabaya. Universitas Surabaya (UBAYA) adalah sebuah universitas swasta di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. UBAYA memiliki tiga kampus: Ngagel, Rungkut, dan Outdoor Campus di Trawas. UBAYA memperoleh Akreditasi Institusi peringkat A dari BAN-PT pada tahun 2015 dan 2 bintang dalam QS World University Rankings. Universitas ini juga tercatat dalam 50 Promising Indonesian Universities. Selain itu, Ubaya ranking ke-70 dalam UI Green Matric World University. Universitas ini tercatat sebagai salah satu 50 Promising Indonesian Universities.

Implementasi

Untuk mewujudkan visinya yaitu menjadi The First University in Heart and Mind, Universitas yang pertama diingat di hati dan pikiran masyarakat dalam segala segi bidang kehidupan. Pengembangan sarana, prasarana dan sumber daya manusia di Ubaya dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan. Bukan hanya itu Ubaya juga terus melakukan perbaikan kualitas layanan dan pengelolaan manajemen yang ada di UBAYA, bukti keserius Ubaya dalam hal ini adalah dengan menggandeng SEVIMA untuk membangun Sistem informasi manajamen yang terpusat dan terintegrasi. Sistem yang dikembangkan antara lain Sistem informasi Akademik (Siakad), Aset, Keuangan, SDM, Pengadaan, dan e-Office. Memang Sevima mendapat kepercayaan penuh dari pihak UBAYA untuk membangun pondasi sebuah sistem informasi yang kakoh dan handal.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan civitas UBAYA dengan adanya kerjasama ini, yaitu bagian managemen akademik makin mudah mengelola oprasional akademik, aset, keuangan, kepegawaian, surat menyurat dan membuat laporan. Bayangkan betapa terlihat profesioanalnya UBAYA dengan kecanggihan beberapa Sistem informasi Managemen (SIM) yang dikembangkan SEVIMA ini.

Tidak sampai disitu, UBAYA juga mengimplementasikan sistem informasi managemen (SIM) Penjamaian Mutu yang dikembangkan Sevima, pada saat itu impelementasi untuk menujang akreditasi UBAYA. Memang SIM Penjaminan Mutu ini dirancang guna untuk mempermudah pengelolan data penjaminan mutu serta pelaporan yang akurat dan kosisten bagi universitas untuk mendapat kepercayaan dari stakeholder dan BAN-PT, sehingga mendapat akreditasi yang layak bagi pengguna. SIM Penjaminan Mutu juga berfungsi untuk proses pengambilan keputusan yang tepat bagi pimpinan demi kemajuan universitas pengguna.

Keberhasilan

Pengembangan sistem informasi managemen di UBAYA terbilang sukses, berkat kerja keras tim Sevima serta bantuan dari pihak biro akademik dan administrasi UBAYA yang aktif dalam kerjasama ini. Sistem informasi managemen yang dikembangkan Sevima ini masih aktif digunakan UBAYA dan sangat membantu proses penglolaan sistem manajeman yang ada di UBAYA.

Pihak Universitas Surabaya (UBAYA) dalam data keusioner kepuasan pelanggan Sevima memberi komentar bahwa; aplikasi yang dikembangkan Sevima ini mempunyai desain yang menarik dan user friendly, dan aplikasinya pun dinamis dan cukup mengakomodasi kebutuhan UBAYA.

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy