Portofolio

Beberapa produk Sevima telah digunakan oleh berbagai institusi dan perusahaan di seluruh Indonesia.

UPN Veteran Jakarta

upn-jkt

Deskripsi Projek

Pengembangan Sistem Informasi UPN Veteran Jakarta dilakukan guna membantu dan memudahkan UPN Veteran Jakarta dalam pengelolaan manajemen kampus serta kontrol untuk Penjaminan Mutu.

Detail Projek

UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu kampus yang tergolong cepat dalam perkembanganya. Sesuai dengan perkembanganya, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sangat peduli dengan kepuasan stakeholder, salah satu tindak yata yang dilakukan UPN Veteran Jakarta adalah membentuk Badan Penjaminan Mutu Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta disingkat (BPM UPNVJ). Tidak lain didirikanya lembaga ini yaitu bertujuan memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di UPN “Veteran” Jakarta, untuk mewujudkan visi dan misi, sesuai kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholder).

Implementasi

Sudah banyak yang dilakukan oleh BPM UPNVJ ini guna penjaminan mutu UPN Veteran Jakarta, seperti pembentukan Auditor Mutu Akademik Internal melalui Lokakarya Audit Mutu Akademik Internal, Menyelenggarakan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penjaminan mutu, menyelenggarakan penyiapan dan penyusunan standar mutu, dan masih banyak lagi.

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta menyadari bahwa untuk mendukung semua itu butuh perangkat lunak guna memudahkan semua pekerjaan BPM dalam menyelenggarakan fungsi dan tugas mereka, oleh karena itu UPN Veteran Jakarta menggadeng SEVIMA guna pengembangan Sistem Informasi Managemen (SIM) Penjaminan Mutu.

Keberhasilan

Kerjasama ini berjalan lancar dan sukses, komunikasi antara UPN Veteran Jakarta dan team SEVIMA berjalan dengan sangat baik karena Badan Penjaminan Mutu Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta sangat komitmen saat pengembangan serta aktif dalam memberikan feedback kepada SEVIMA. UPN Veteran Jakarta juga memiliki koordinasi internal yang sangat baik, hal ini dapat diketahui dari pembagian jadwal yang dibuat klien sangat bagus. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu factor yang mendukung kegiatan implementasi dapat berjalan sangat lancar.

Ruang Lingkup

Ruang lingkup Sistem Informasi Manajemen Penjaminan Mutu yang diterapkan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta adalah beberapa modul sebagai berikut :

• Modul Akreditasi
• Modul KPI
• Modul Audit Internal
• Modul Kuesioner
• Modul Manajemen Dokumen

Manfat yang Diperoleh

SIM Penjaminan Mutu ini sangat membantu dan memudahkan dalam memelihara dan mendukung penjaminan mutu di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, juga untuk mewujudkan visi dan misi yang sesuai kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholder). Bahkan implemantasi Sistem Informasi ini menjadi pionir guna mendukung UPN dalam proses akreditasi, pasalnya mereka dapat mudah melakukan pelaporan dan data yang valid dari sistem ini, untuk ditunjukan kepada asesor Ban-PT.

Foto Dokumentasi

sosialisai-penjamu-upn-vj

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu rekan-rekan dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

Sevima: Take IT Easy