Absensi Online dengan QR-CODE (SEVIMA GoFeeder)

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Agustus 16, 2018

SEVIMA.CO.ID – Salah satu cara mencegah mahasiswa titip absen ya absensi online dengan QR-Code. Saat ini praktek sistem absensi di beberapa perguruan tinggi masih dilakukan dengan secara konvesional. Dimulai dari proses pengisian daftar hadir hingga pencatatan ulang daftar hadir masih dilakukan dengan cara manual. Sehingga hal tersebut memungkinkan mahasiswa untuk melakukan kecurangan ketika absen.

Selain itu kemungkinan besar akan terjadi kesalahan dalam verifikasi data absensi dan membutuhkan tenaga serta waktu yang cukup lama untuk verifikasi semua data. Absensi Online dengan QR-CODE sangat tepat untuk menjadi jawaban dan solusi untuk mengatasi kecurangan mahasiswa dan mengurangi terjadinya kesalahan.

Sebagai fitur tambahan di aplikasi SEVIMA GoFeeder, dengan tujuan memudahkan dalam memantau kehadiran seluruh mahasiswa saat perkuliahan. Fitur absensi online dengan teknologi QR Code ini sangat memudahkan dosen dan manajemen kampus untuk mengevaluasi kehadiran mahasiswa.

Pembangunan sistem absensi mahasiswa dengan menggunakan teknologi QR Code yang akan di integrasikan dengan sistem informasi akademik GoFeeder sebagai media penyimpanan data. Sistem tersebut terhubung secara realtime, sehingga setiap proses pengisian daftar hadir akan tercatat setiap kali ada jadwal perkuliahan.

Sistem dapat mengotomatisasi segala kegiatan absensi dimulai dari proses pengisian daftar hadir, hingga proses verifikasi data. Selain itu dengan memberi QR Code pada setiap mahasiswa dapat mengurangi kecurangan ketika melakukan pengisian daftar hadir kuliah.

Cara kerja dari fitur ini adalah setiap mahasiwa pengguna SEVIMA dibuatkan oleh sistem kode QR Code khusus di menu profil miliknya dan di KTM, kemudian ketika pengguna akan memasuki tempat kuliah, mahasiswa menunjukkan kode tersebut ke pengabsen, kemudian akan di scan, bisa dengan HP langsung atau laptop,bagaiamana sangat solutif dan inovatif bukan?

Yuk tonton video story mudahnya absensi online dengan QR-CODE:

SEVIMA : Take IT Easy

Komentar