Bantu Kampus dalam Pelaporan & Akreditasi, SEVIMA Gelar Workshop GoFeeder V.3

Bagikan ke :      
Diposting oleh | April 23, 2018

SEVIMA.CO.ID – Surabaya, Memberi solusi untuk perguruan tinggi adalah goal yang selalu di canangkan SEVIMA dalam membangun sebuah sistem maupun pengadaan event, dan pada hari Kamis 19 April 2018 kemarin, SEVIMA telah sukses mengadakan Workshop SEVIMA GoFeeder V.3

Sesuai dengan namanya, acara ini adalah tahun ke-3 dari Launcingnya Aplikasi SEVIMA GoFeeder, berkat perkembangan yang signifikan, maka banyak perguruan tinggi mengiinginkan diadakan kembali workshop yang ke-3.

Dalam acara workshop yang ke-3 ini agak sedikit berbeda dari pada tahun sebelumnya, tahun ini mengangkat tema “Administrasi Akademik Beres, Pelaporan Beres, Akreditasi Pun Sukses”, iya menyatukan solusi antara pelaporan ke Forlap PDDikti dan juga mempermudah proses akreditasi kampus.

Pemateri yang didatangkanpun sesui dengan tema, ada Bapak Drs. Wawan Gunawan (Kepala Bidang PDDikti – Pangkalan Data Pendidikan Tinggi). dan juga Prof. MOSES LAKSONO SINGGIH, MSc, MRegSc, PhD, IPU (asesor BAN-PT untuk progam studi AIPT dan Ketua Pusat Jaminan Mutu ITS 2009-2013).

Pak Moses Akreditasi

Peyampaian Materi oleh Prof. MOSES LAKSONO SINGGIH, MSc, MRegSc, PhD, IPU

Pak wawan Pddikti

Peyampaian materi oleh Drs. Wawan Gunawan (Kepala Bidang PDDikti – Pangkalan Data Pendidikan Tinggi)

Bapak Wawan sendiri banyak menyampaikan tips pelaporan ke PDDikti dan juga meyampaikan regulasinya, untuk Bapak Moses, tentu banyak sharing Tips Memperoleh Akreditasi A dari BAN-PT & juga menyampaikan Instrument BAN-PT Tahun 2018.

Dalam kesempatan ini SEVIMA juga memperkenalkan SEVIMA GoFeeder Cloud yang merupakan sistem informasi pengelolaan kampus versi cloud. Sejalan dengan tema yang diangkat, Sistem Informasi Akademik (SIA) terintegrasi ini menjawab permasalahan kampus untuk memiliki sistem informasi tanpa harus mempersiapkan infrastruktur server dan biaya-biaya tambahan lainnya.

Launching gofeeder cloud

Prosesi launching SEVIMA GoFeeder Cloud dipimpin oleh Bapak Azmi Yoga, Selaku PIC TIM

Aplikasi ini menjadi solusi yang selama ini menjadi kekhawatiran kampus-kampus yang sangat keberatan ketika harus memiliki server berikut ruang AC yang harus dijaga 24 jam. Selain itu kampus akan banyak dibantu untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi laporan ke PD DIKTI, pengelolaan akademik secara digital dan meningkatkan poin untuk akreditasi.

Bukan hanya itu, didalam aplikasi SEVIMA Gofeeder Cloud ini juga terintegrasi dengan QA Lite, yaitu aplikasi untuk mempermudah penginputan butir akreditasi atau pengisian borang ke Aplikasi SAPTO, sehingga mempermudah PT dalam melakukan proses Akreditasi.

Yuk share artikel ini, supaya dapat juga membantu Perguruan Tinggi yang lain.

SEVIMA Take IT Easy

Baca juga:

Komentar