Bayar Uang Kuliah? Mudah Saja dengan SEVIMAPAY

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Mei 2, 2018

SEVIMA.CO.ID – Sebelumnya, yuk kita baca curhatan dari salah satu mahasiswa bernama BUDI: “Saya Budi, mahasiswa semester 5 di salah satu universitas di Jakarta. Salah satu persoalan hidup sebagai seorang mahasiswa adalah waktu pembayaran uang kuliah tiba, bukan saya tidak mampu bayar, akan tetapi mengenai sistem pembayaran uang kuliah di kampusku yang masih ribet.

Iya, di kampusku itu biasanya saat menjelang pembayaran uang kuliah, nggak bakal aneh kalau lihat antrian mahasiswa bayar uang kuliah yang panjang.

Jujur, beberapa semester terakhir ini, saya pun males kalau misalnya mau bayar uang kuliah. Udah antri panjang-panjang dan menghabiskan waktu, eh ngobrol sama mbak teller-nya transaksi pembayarannya juga lama. Nggak efektif banget pokoknya.

Untungnya, semester ini, saya dapat pengumuman kalau kampusku sudah menggunakan pembayaran online untuk memudahkan mahasiswanya bayar uang kuliah. Jadi saya tidak perlu antri panjang, saya bisa memilih channel pembayaran yang banyak, seperti di ATM, e-banking, teller bank atau channel lainnya.”-

Begitulah cerita singkat dari Budi yang merasakan susahnya pembayaran manual di perguruan tingginya. Padahal kita tahu, pembayaran uang kuliah sangat mendukung kelancaran proses administrasi dan perkuliahan sebuah perguruan tinggi. Namun, jika pembayaran uang kuliah tidak ditangani dengan tepat, pasti akan mengganggu proses administrasi dan perkuliahan. Tentu, ini sangat merugikan stakeholder maupun pihak kampus.

Sayangnya, sejumlah kampus masih menerapkan metode pembayaran kuliah secara manual. Padahal, metode ini kerap memunculkan berbagai permasalahan. Antrean panjang sewaktu hendak membayar kuliah adalah salah satu contohnya. Petugas yang jumlahnya kurang memadai dibandingkan jumlah mahasiswa aktif, contoh lainnya, bisa berimbas pada pelayanan yang kurang ramah karena petugas mungkin merasa kelelahan.

Belum lagi masalah keamanan. Maksudnya, Jika masih menggunakan pembayaran manual melalui kasir kampus, tentunya para mahasiswa yang ingin melakukan pembayaran akan membawa uang tunai. Ini dapat memicu hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan atau pencurian.

Yuuk permudah pembayaran dikampus dengan SEVIMAPay. Lets cek: sevimapay.com

Komentar