Cara Mengecek Status Akreditasi Universitas Termudah Secara Online

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 27, 2016
cara-cek-akreditasi

SEVIMA.COM – Cara cek status akreditasi Perguruan Tinggi dapat dilakukan secara langsung atau online dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), caranya pun sangat mudah, karena sekarang status akreditasi program studi  maupun Perguruan Tinggi se-Indonesia bisa kita lihat melalui website BAN-PT secara online.

Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik negeri maupun swasta bisa dicek langsung sekaligus disertai batas expired dari status akreditasinya, sehingga dari situ kita bisa mendapatkan informasi status akreditasi dari Perguruan Tinggi yang sedang kita cari.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementrian Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta menyebarluaskan “Paradigma Baru dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi”, dan meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi.

Langsung saja, begini cara meudah menegcek status akreditasi di laman ban-pt:

Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi [TIDAK Berfungsi]

  1. Kunjugi website resmi BAN-PT di : http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
  2. Lalu pilih beberapa opsi seperti tingkat, serta isi Nama Perguruan Tinggi/universitas yang ingin di cari, serta Nama Program Studi “jika diperlukan”.
  3. Kemudian klik Cari untuk melihat hasil pencarian status akreditasi dari perguruan tinggi tersebut
  4. Jika berhasil, hasil pencarian akan ditampilkan.

Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi [TERBARU]

1. Kunjugi website resmi BAN-PT di : https://banpt.or.id/

Cek Akreditasi kampus

2. Lalu scrol kebawah dan pilih yang ingin anda cek, jika anda ingin melihat akreditasi universitas atau kampus pilih > Institusi, dan jika ingin melihat akreditasi prodi, pilih > Program Study. Seperti yang ada digambar

cara cek akreditasi

3. Kemudian ketik kampus yang ingin anda cek status kareditasinya, nanti akan di munculkan akreditasi, No SK, sampai Status kadaluarsanya. Seperti di dalam gambar

cara cek kareditasi kampus

4. Jika ingin mengecek status akreditasi prodi tampilanya akan seperti gambar dibawah, untuk mengecek silahkan ketik nama kampus dan nama prodi.

cara cek areditasi prodi

Itulah cara mengecek status akreditasi perguraan tinggi dan prodi terbaru, selamat mencoba rekan.

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar