CEO SEVIMA Berpartisipasi Di Ajang Penjurian Hackathon 50 Jam Membuat Aplikasi Di UBAYA

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 3, 2018

SEVIMA.CO.ID  – Surabaya, Informatics Creative Festival (ICF) adalah acara rutin yang diadakan Program Studi Teknik Informatika Universitas Surabaya. Pada tahun 2018 ini, tema yang diusung adalah “IT for Nation”, yaitu penggunaan teknologi informasi dalam mendukung kehidupan bangsa dan negara yang lebih baik.

Seiring dengan 50 tahun Ubaya, ICF 2018 memiliki dua acara spesial, yaitu Hackathon 50 Jam Membuat Aplikasi dan GameXplosion, lomba yang mengikutsertakan 50 karya aplikasi dan game dari mahasiswa maupun alumni Teknik Informatika Ubaya.

CEO SEVIMA, Bapak Sugianto Halim S.Kom., M.MT berpartisipasi di ajang Penjurian Hackathon 50 Jam yang diselenggarakan oleh UBAYA dengan topik “IT For Nation” ini. Acara Hackathon merupakan upaya UBAYA untuk merangkul kreativitas mahasiswa maupun alumni UBAYA dalam menghasilkan inovasi digital, khususnya dalam mendukung kehidupan bangsa dan negara yang lebih baik.

Hackathon Ubaya 2

Ide yang lahir dari kreativitas keseluruhan peserta hackathon ini sangatlah beragam, mulai dari inovasi game pembelajaran, aplikasi sistem informasi maupun aplikasi Android, yang tentunya memiliki daya guna dan daya tarik tinggi. Karya teknologi yang ada membuktikan bahwa Hackathon 50 jam membuat aplikasi merupakan ajang yang tepat dalam mengembangkan inovasi dan terobosan baru di bidang teknologi.

Bapak Sugianto Halim sebagai CEO SEVIMA dan telah malang melintang di dunia teknologi informasi selama 15 tahun ini mengungkapkan:

“Selain sebagai bagian dari dewan juri, SEVIMA juga ingin meningkatkan kemajuan IT khususnya di Surabaya dengan membantu para Startup untuk bisa maju dan berkembang melalui kegiatan mentoring dan pelatihan yang diberikan gratis kepada 4 Pemenang Lomba Hackathon ini”.

Hackathon 50 jam membuat aplikasi sendiri berakhir dengan kemenangan beberapa tim yang berhasil menarik perhatian dewan juri lewat inovasi yang mereka buat. Selain uang tunai, sesuai dengan ungkapan CEO SEVIMA, tim pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam program pelatihan dan mentoring dari SEVIMA serta kesempatan belajar mengembangkan bisnis.

Hackathon Ubaya 1

Dengan hadiah tersebut, inovasi yang dihasilkan diharapkan bisa berkembang menjadi produk teknologi yang tak hanya bermanfaat dari segi fungsi tetapi juga bernilai dalam mendukung kehidupan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

SEVIMA Take IT Easy

Komentar