Diskusi Profil Lulusan, Dosen Sistem Informasi UNAIR Kunjungi SEVIMA

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Oktober 10, 2017
Kunjungan Sistem Informasi Unair

SEVIMA.COM – Prodi Sistem Informasi Universitas Airlangga faham betul dengan adanya perubahan dinamis yang dihadapi terkait perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kebutuhan industri dan stakeholders lain akan kompetensi diploma sistem informasi kedepan.

Prodi Sistem Informasi Universitas Airlangga senantiasa memperkuat kurikulumnya sehingga dapat melahirkan lulusan diploma Sistem Informasi yang sesuai dengan kebutuhan industri serta mampu memainkan peranan penting dalam dunia IT.

Oleh karena itu, pada tanggal 10 0ktober 2017 perwakilan Staf Pengajar Prodi D3 Sistem Informasi Universitas Airlangga dan didampingi Prof. Dr. Ing. Helmut Franzen Senior Experten Service dari Beuth University of Applied Sciences Berlin, melakukan kunjungan industri ke PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA), SEVIMA sendiri merupakan perusahaan Konsultan IT yang menghadirkan beragam solusi teknologi informasi untuk perguruan tinggi di Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 13 tahun.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan mengenai perkembangan teknologi yang ada pada industri IT saat ini serta memperoleh informasi mengenai profil lulusan yang paling diinginkan oleh industri IT sehingga kurikulum pendidikan vokasi di D3 Sistem Informasi Universitas Airlangga sesuai dengan permintaan stakeholder saat ini. Selain itu juga ingin mengetahui model praktek kerja industri yang paling sesuai dengan industri IT saat ini.

Kunjungan Industri ini pun disambut hangat oleh CEO PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) bapak Sugianto Halim S.Kom., M.MT, dan beberapa tim SEVIMA lainnya.

Sebagai stakeholder, SEVIMA mendukung penuh niat baik dari Prodi Sistem Informasi Universitas Airlangga ini. Dalam diskusi pun SEVIMA memberikan beberapa masukan terkait kompetensi yang diharapkan oleh perusahaan, seperti perlunya penambahan kemampuan hard-skill dan penguatan soft-skill untuk meningkatan kualitas mahasiswa, dan beberapa masukan lainya.

Dalam kunjungan ini juga, Prodi Sistem Informasi Universitas Airlangga mengungkapkan keinginan adanya kerjasama antara UNAIR dan SEVIMA, kerjasama disini seperti pemberian tempat bagi mahasiswa sistem infromasi UNAIR yang ingin melakukan kegiatan magang/praktek kerja industri, atau pihak SEVIMA juga bisa memberikan workshop atau sedikit materi kepada mahasiswa sistem infrormasi di Universitas Airlangga.

Begitulah hasil diskusi yang dilakukan di kantor SEVIMA kemarin, semoga dengan adanya diskusi ini dapat memperbaiki kurikulum Prodi Sistem Informasi D3 UNAIR menjadi labih baik, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang diinginkan, dengan begitu lulusan Sistem Informasi D3 Universitas Airlangga menjadi lulusan yang berkompeten dibidangnya.

Komentar