siAkad cloud SEVIMA Didukung Mobile Apps, Ini Fitur-Fiturnya

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Maret 20, 2017
Siaka cloud

SEVIMA.COM – Pada saat ini pengguna android di Indonesia terus meningkat. Smartphone berbasis android semakin populer di masyarakat Indonesia tidak terkecuali kalangan akademisi seperti dosen dan mahasiswa. Telah banyak dosen dan mahasiswa yang memanfaatkan aplikasi android untuk berbagai kebutuhan.

Oleh karena itu SEVIMA mengembangkan aplikasi siAkad cloud berbasis android yang menjadi pendukung siAkad cloud. Aplikasi android ini diharapkan dapat membantu kegiatan akademik di kampus serta komunikasi antar mahasiswa dan komunikasi antara dosen-mahasiswa menjadi lebih lancar.

Apa Saja Fitur siAkad cloud Mobile Apps?

siAkad cloud berbasis android adalah aplikasi siakad berbasis android yang memudahkan semua civitas kampus, baik mahasiswa maupun dosen dapat mengakses siakad melalui smartphone masing-masing.

Berikut ini fitur-fitur yang dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi siAkad cloud berbasis android:

– Fitur Dashboard

Dengan adanya dashboard, dosen dan mahasiswa dapat melihat Grafik Index Prestasi serta perbandingan Nilai mahasiswa dari semester per semeter. Jadi fitur ini dapat memacu motivasi mahasiswa agar grafiknya semakin baik.

– Fitur Profil

Dalam fitur profil, informasi detail profilemu dapat diakses dari fitur ini.

– Fitur Pengumuman

Fitur ini dapat digunakan admin sistem akademik untuk menginformasikan pengumuman terkait apapun informasi tentang kampus sehingga semua pengguna aplikasi siAkad cloud dapat mudah menerima informasi tanpa harus datang ke kampus.

– Fitur Jadwal Kuliah

Dengan fitur ini, mahasiswa dan dosen dapat melihat jadwal kuliah yang sedang aktif. Dengan demikian, mahasiswa tidak perlu lagi mencatat jadwal perkuliahan di kampus.

– Fitur Sharing Status Sesama Teman Kelas (Forum)

Aplikasi ini menyediakan sharing status khusus untuk teman sekelas kita atau grup kelas. Jadi, peserta kelas bisa saling berbagi informasi mengenai update perkuliahan di kelas tersebut, mulai dari perubahan jadwal, materi dan sebagianya, termasuk juga sang dosen dapat memberitahukan kepada mahasiswa di kelas tersebut apakah ia akan hadir di kelas atau tidak.

– Fitur Konsultasi

Dalam fitur ini, mahasiswa dapat berkonsultasi langsung dengan dosen pembimbingya, jadi memudahkan mahasiswa serta menjaga privasi dosen, karena dosen tidak perlu menggunkan nomer pribadi untuk berhubungan dengan mahasiswanya, akan tetapi difasilitasi dengan aplikasi ini.

– Fitur Lihat Nilai

Dengan aplikasi android ini, mahasiswa dapat mengetahui nilai ujian mereka tanpa harus membuka laptop ataupun datang ke kampus. Mahasiswa cukup membuka smartphone mereka dan langsung akses ke siAkad cloud berbasis android.

– Fitur Kartu Rencana Studi

Jadi dengan fitur KRS ini mahasiswa dapat melakukan KRS melalui smartphone mereka, tanpa harus membuka browser.

Screenshot siAkad cloud

Screenshot siAkad cloud

Screenshot siAkad cloud

siAkad cloud berbasis Android ini hanya dapat digunakan oleh kampus-kampus yang telah menggunakan siAkad cloud. Jika kampus Anda belum mengunakan siAkad cloud, silahkan melakukan pendaftaran di situs resmi kami: cloud.sevima.com

Jika kampus anda menggunakan siAkad cloud, kampus anda juga akan mendapat aplikasi pendukung, seperti :

1. Administrasi SIM
2. SIM Akademik
3. SIM Penerimaan Mahasiswa Baru
4. SIM Keuangan Mahasiswa (Tagihan & Pembayaran)
5. SIM Helpdesk
6. PDDIKTI Integrator
7. Mobile Support

Silahkan cek aplikasinya di smartphone Anda via google play: disini

Kami berharap siAkad cloud berbasis android ini dapat menjadi nilai lebih untuk kampus Anda di mata mahasiswa, dosen dan masyarakat. Untuk informasi detail tentang siAkad cloud, bapak/ibu bisa hubungi kami di nomer: +62 31 8722719 atau bisa lewat email: support@sevima.com

SEVIMA: Take IT Easy

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar