UNUSA Gandeng SEVIMA Guna Membangun SIM Kampus yang Layak

Bagikan ke :      
Diposting oleh | November 24, 2017
Unusa 1

SEVIMA.CO.ID – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang biasa dikenal dengan nama UNUSA merupakan satu dari beberapa perguruan tinggi swasta yang proses perkembangannya sedemikian pesat. Bahkan sekarang telah memiliki mahasiswa lebih dari 3000. Dan oktober lalu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) mendapat akreditasi B dari Ban-PT, ini juga merupakan catatan yang sangat positif untuk UNUSA.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) juga salah satu kampus yang menjadi percontohan untuk Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di seluruh indonesia, yang berjumalah lebih dari 230 lembaga. Untuk itu tak heran jika UNUSA terus melakukan perubahan dan perbaikan.

Dengan pesatnya perubahan dan bertambahnya mahasiswa, manajemen UNUSA memahami perlunya dukungan sistem IT yang handal dan layak, sehingga mereka tidak ingin mengambil resiko dalam salah memilih partner. UNUSA mempercayakan PT. Sentra Vidya Utama (SEVIMA) untuk membangun landasan yang kokoh yang dimulai dari Sistem Informasi Akademik, Kepegawaian (SDM), Aset, Keuangan, Perpustakaan sampai dengan Career Manajemen (CAC).

Unusa 3

Prosesi penyerahan cindra mata, saat MoU SEVIMAPay dengan Rektor UNUSA

Sistem informasi (SI) manajemen sangat dibutuhkan bagi pengelolaan perguruan tinggi (PT). Apalagi di era digital seperti saat ini. Seperti yang dikatakan Wakil Rektor III Unusa, Ima Nadatien pada saat workshop Pengelolahan sistem informasi (SI) Manajemen; bahwa kebutuhan sistem informasi ini, sejalan dengan penerapan sistem online untuk berbagai bidang pelaporan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Unggahan ke kemenristekdikti itu dilakukan setiap semester. Dan tidak boleh terlambat. Kalau semester ganjil itu antara Februari dan Maret sementara semester genap di Agustus hingga September,” jelasnya.

Data-data yang harus diunggah ke feeder Kemristekdikti itu kata Ima, meliputi semua kegiatan kampus, mulai mahasiswa, dosen hingga prestasi yang diraih sivitas akademikanya. Sehingga tak mengherankan data yang diisi itu bisa menentukan peningkatan akreditasi baik akreditasi program studi, fakultas maupun lembaga pendidikan tinggi itu sendiri.

Dan pada bulan Maret lalu, Rektor UNUSA, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng dan Direktur PT. Sentra Vidya Utama, Bapak Sugianto Halim, S.Kom., M.MT, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama pengembangan Aplikasi payment Gateway SEVIMAPay yaitu pembayaran mahasiswa secara online, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan yang ada di UNUSA terutama dalam proses transaksi pembayaran mahasiswa yang lebih mudah. Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya.

Unusa 2

Prosesi penandatangan MoU SevimaPay di UNUSA Surabaya

Kerjasama sama SEVIMA dan UNUSA ini masih terus berlanjut hingga sekarang guna memfasilitasi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) jika menemui kendala ketika proses oprasional atau pengembangan SIM, SEVIMA siap membantu untuk memberikan solusi.

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu anda dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar