Kick Off Meeting Implementasi Kampus Berbasis IT di Universitas Trilogi

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Oktober 17, 2018

SEVIMA.COM – Universitas Trilogi merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI), yang didirikan pada tahun 1988, bernaung dibawah Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ).

Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, tantangan peran pendidikan tinggi semakin di tingkatkan. Sebagai pusat pertumbuhan sumber daya, perguruan tinggi seperti Universitas Trilogi kini dihadapkan pada pola-pola kehidupan yang juga semakin terkoneksi. Termasuk diantaranya pembelajaran yang merupakan bagian dari penyelenggarakan Tri Dharma perguruan tinggi.

Salah satu kebijakan pemerintah melalui Kemenrsitek Dikti terkait hal ini adalah hadirnya Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Melalui kebijakan ini pemerintah berharap perguruan tinggi bisa melakukan proses belajar mengajar yang fleksibel dan inovatif.

Pada hari Selasa tanggal 16/10/2018, tim SEVIMA bersama CEO SEVIMA Bapak Sugianto Halim, S.Kom. MMT., melakukan kunjungan ke kampus Universitas Trilogi Jakarta untuk membahas beberapa kemungkinan kerjasama guna mewujudkan keinginan Universitas Trilogi dalam membangun kampus berbasis Information technology (IT).

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Leo Pramuka selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya di Universitas Trilogi dan didampingi Kabag. Prodi, Bag. PMB dan juga Kabag. Keuangan Akademik untuk membahas Kebutuhan Sistem Informasi Manajemen Akademik yang akan segera diimplementasikan di Universitas Trilogi.

Sugianto Halim (Ceo Sevima) bersama Ir. Leo Pramuka (WR II)

Suasana Kick Off Meeting di Universitas Trilogi

Selain itu, dalam pertemuan ini Bapak Sugianto Halim juga mengingatkan kembali kepada Universitas Trilogi tentang pentingnya menghadapi era revolusi industri 4.0 dengan mengimplementasikan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam hal ini blanded learning untuk merespon perubahan global.

Mereka sangat antusias untuk menjajaki kerjasama guna meningkatkan pelayanan dan kualitas pembelajaran yang ada di Universitas Trilogi Jakarta. Seperti kampus-kampus umum lainnya, bukan hanya di Trilogi, sering sekali terdapat gap yang besar antara perkembangan IT di dunia industri dengan pendidikan di kampus itu sendiri. Inilah yang ingin kita rubah, meminimalisai gap tersebut.

Teknologi selalu berkembang sehingga pengembangan ini juga harus diikuti dan diimplementasikan di perguruan tinggi hingga dalam lingkungan kerja. Mewujudkan kampus berbasis Information technology (IT) ini selain sebagai pengoptimalan pemanfaatan dunia ICT, juga mendorong agar terjadinya peningkatan angka partisipasi pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.

Dengan adanya Kick Off Meeting ini, SEVIMA berharap semoga keinginan Universitas Trilogi sebagai kampus berbasis IT segera tercapai dan menjadikan Universitas Trilogi menjadi lebih maju dan berkembang lagi.

SEVIMA Take IT Easy

Komentar