Manfaat Aplikasi Mobile Akademik untuk Universitas, Kampus Anda Sudah Punya?

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Februari 1, 2017
Mobile University

SEVIMA.COM – Saat ini institusi pendidikan di Indonesia mulai menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk meningkatkan kualitas aktivitas belajar dan mengajar. Teknologi selular yang menggunakan konsep pembelajaran virtual melalui aplikasi dan akses internet memungkinkan dosen dan mahasiswa saling berinteraksi secara mobile kapan saja dan di mana saja.

Sevima sebagai partner univeristas terus berupaya meningkatkan keunggulan kompetitif serta menyediakan solusi untuk mengatasi kebutuhan IT, yang akan terus berinovasi untuk menciptakan solusi yang tepat untuk klien universitas di indonesia.

Kami berharap aplikasi mobile university  ini dapat menjadi solusi terlengkap bagi universitas di indonesia, seperti mendapat manfaat dari aplikasi mobile akademik ini.

Sevima Mobile Apps merupakan Inovasi aplikasi mobile untuk memudahkan mahasiswa, dosen dan pimpinan universitas untuk mengakses segala informasi mengenai kampus serta melakukan aktivitas akademik langsung dari smartphone mereka.

Manfaat aplikasi mobile akademik untuk mahasiswa:

1. Mudah Mendapatakan Informasi Terkini Kampus

Anda tidak perlu membuka browser untuk mendapat informasi tentang kampus anda,  semua pengguna dapat membaca beragam artikel terkini seputar kampus. Informasinya pun beragam, dan diperoleh dari beragam sumber mulai dari artikel seputar kampus, anak muda, event, beasiswa, hingga karir. Berita disajikan dalam bentuk linimasi yang dilengkapi dengan interaksi suka dan komentar.

2. Mendapat Infromasi Jadwal Kuliah

Jadi ini solusi untuk problem bagi mahasiswa yang sering telat dan absent karena lupa dan tidak tahu jadwal kuliah. Dan masalah ini tidak akan dialami mahasiswa anda jika kampus yang anda kelola menggunkan aplikasi mobile university ini. Dan tidak ada alasan lagi bagi mahasiswa anda untuk telat dan lupa jadwal kuliahnya. Jadwal yang didapat seperti; jadwal pribadi, jadwal akademik, jadwal rutin dan jadwal ujian.

3. Mempermudah KRSan

Dengan adanya mobile aplikasi akademik ini, para mahasiswa dimudahkan dalam melakukan KRS, yaitu dengan hanya menggunakan smartphone mereka langsung dapat memilih mata kuliah yang akan diambil dan tidak perlu buka-buka browser yang terlalu memakan waktu.

4. Mempermudah Lihat Nilai

Mahasiswa yang ingin melihat nilai, meraka tidak perlu lagi untuk ke kampus dan antri untuk melihat nilai dipapan informasi, mereka hanya cukup membuka aplikasi mobile akademik sudah dapat melihat nilai mereka. Mahasiswa juga dapat melihat grafik mahasiswa, status perkuliahan, KHS dan transkip. Dan ini sangat bagus untuk memotivasi mahasiswa.

5. Mempermudah Diskusi (Forum Kelas)

Jadi aplikasi ini juga mendukung untuk forum diskusi, yaitu untuk sarana komunikasi diskusi kelas serta memudahkan berkomunikasi dengan dosen mereka.

6. Mempermudah Manajemen Keuangan (Seperti Tagihan dan Pembayaran)

Jadi pengguna tidak perlu risau jika kalender pembayaranya hilang, karena informasi tagihan dan pembayaran sudah tertera di aplikasi ini.

Manfaat aplikasi mobile akademik untuk dosen:

1. Mempermudah Perwalian

Perwalian secara manual sangatlan memakan waktu, jadi dengan adanya aplikasi mobile akademik ini, perwalian sangat mudah dilaksanakan, dosen akan mendapat daftar mahasiswa wali, informasi akademik, dan dapat menambah atau menyutujui KRS yang diambil mahasiswa.

2. Mempermudah Pemberian Tugas Kuliah

Aplikasi ini juga mendukung pemberian tugas kuliah, jadi dosen dipermudah dengan adanya fitur ini, dan dosen juga dapat mengingatkan pada mahasiswa jika ada tugas yang harus dikerjakan atau selesaikan.

3. Mempermudah Bimbingan Skripsi

Jadi dengan aplikasi mobil akademik ini, dosen akan mudah membuat daftar mahasiswa bimbinganya, serta mengetahui progres skripsi mahasiswa bimbinganya dan juga mengetahui jadwal bimbingnya serta bisa mengaturnya sendiri.

4. Mempermudah Konsultasi

Mahasiswa pasti akan mempunyai banyak hal yang harus dikonsultasikan dengan dosen mereka seperti konsultasi tentang materi kuliah. Dan dengan aplikasi ini dosen bisa membuka konsultasi personal dua arah dengan mahasiswanya dengan model chating.

5. Dilengkapi dengan Dashboard

Dengan adanya dashboard dosen dapat melihat jumlah mahasiswa, indek prestasi, AEEE, mahasiswa potensi DO, mahasiswa evaluasi, tugas akhir, beban dosen, dosen dan mahasiswa TA, serta dosen PA dan mahasiswa.

Kesimpulan

Sevima Mobile Apps dikembangkan dengan tujuan menjadi solusi yang lengkap untuk kampus, jadi melakukan aktivitas akademik langsung dari smartphone mereka. Sevima Mobile Apps juga di desain sangat responsive, user friendly serta nyaman saat di gunakan.

Dengan banyaknya manfaat sistem informasi akademik berbasis android ini, masihkah rekan-rekan ragu untuk memanfaatkan kemajuan teknologi pada dunia pendidikan?

Bagi rekan-rekan yang lebih suka penjelasan melalui video, langsung saja kunjungi: Youtube Sevima

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar