Pedoman Penting Pelaksanaan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Untuk Akreditasi

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 22, 2016
penjamu

SEVIMA.COM – Pada seminar “Strategi Tata Kelola Sistem Informasi Untuk Akreditasi Perguruan Tinggi Melalui Peningkatan Penjaminan Mutu” yang dilaksanakan pada hari selasa (20/09/2016) kamarin, bayak sekali materi yang disampaikan oleh narasumber bapak Prof. Ir. MOSES LAKSONO SINGGIH, M.Sc, MRegSc, PhD, IPU (Asesor BAN PT untuk Program Studi dan AIPT & Ketua Pusat Jaminan Mutu ITS 2009-2013), yaitu terkait Integrasi SPMI dan SPME untuk meningkatkan Akreditasi.

Namun dirasa perlu untuk semua praktisi perguruan tinggi yang akan melakukan akreditasi mengetahui seperti: Manajemen SPMI, Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dan Sistem Informasi Management Penjaminan Mutu, maka akan kami share disini.

1. Manajemen SPMI

Manajemen SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) yaitu yang dikenal dengan (PPEPP) yang terdiri dari:

  • Penetapan Standar Dikti
  • Pelaksanaan Standar Dikti
  • Evaluasi (pelaksanaan) Standar Dikti
  • Pengendalian (pelaksanaan) Standar Dikti dan
  • Peningkatan Standar Dikti.

2. Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

Semua praktisi perguruan tinggi juga perlu mengetahui “Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi” guna memperbaiki mutu perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Untuk pedoman ini bisa diakses di situs resmi dikti yaitu: http://spmi.ristekdikti.go.id/klinikspmi disana anda bisa mencari informasi melalui fitur knowledgebase, tutorial dan juga bisa bertanya langsung dengan pakarnya. Selain pertanyaan, anda juga dapat melakukan konsultasi terkait pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Program Studi.

Ada juga Pedoman Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi 2016 Terbitan Belmawa Dikti bisa anda unduh: DISINI

3. Sistem Informasi Penjaminan Mutu

Dan tidak kalah penting lagi yaitu aplikasi atau Sistem Informasi Penjaminan Mutu menjadi pendukung perguruan tinggi untuk akreditasi melalui penjaminan mutu. Sehingga perguruan tinggi dapat memenuhi standar mutu secara konsisten dan berkelanjutan, dan stakeholders memperoleh kepuasan.

Untuk demo Aplikasi atau Sistem Informasi Penjaminan Mutu guna Akreditasi Perguruan Tinggi  bisa di akses di alamat: mutu.sevima.com (dengan username: demo – Password: demo)

Untuk lebih jelas tetang Sistem Informasi Manajemen Penjamianan Mutu bisa hubungi Sevima.

PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) telah berpengalaman dalam mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Management yang terintegrasi dengan pembayaran Host to Host maupun Aplikasi Sistem Informasi berbasis Mobile. Anda tidak perlu ragu untuk mempercayakan pembuatan Sistem Informasi Management anda kepada kami. Hubungi kami di : (031) 8722719 atau bisa lewat email: support@sevima.com

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar