Banyak Tanggapan Positif, Inilah Cerita Tim SEVIMA Saat Pendampingan Implementasi Sistem

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Agustus 23, 2017
Pgri Adi Buana

SEVIMA.COM – Perguruan tinggi faham betul bahwa sistem informasi dan teknologi adalah aset berharga yang mampu dukung peningkatan pelayanan dan akreditasi di kampus mereka. Untuk itu perguruan tinggi membutuhkan partner yang berpengalaman untuk mengimplemtasikan sistem informasi di kampus mereka.

Memilih  layanan sistem informasi akademik terbaik dengan kemampuan menyesuaikan kebutuhan dan anggaran kampus jadi tugas besar dari pengelola perguruan tinggi. Bayangan kegagalan implementasi jadi kendala sendiri. Sebagai partner perguruan tinggi SEVIMA siap membatu perguruan tinggi dalam membangun sistem informasi akademik yang dapat dihandalkan. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun menagani projek sistem informasi akademik, SEVIMA memahami betul kebutuhan perguruan tinggi.

Inilah sedikit cerita proses pendampingan implementasi Tim SEVIMA dibeberapa perguruan tinggi di indonesia. Kita tahu proses pendampingan implementasi sangatlah penting untuk menjamin berhasilnya sebuah sistem yang dikembangkan.

Pendampingan impelementasi ini menjadi bukti komitment SEVIMA dalam memberikan pelayanan yang prima untuk keberhasilah implemetasi Sebuah sistem. Berikut beberapa cerita Tim SEVIMA saat proses pendampingan implementasi sistem di beberapa perguruan tinggi:

1. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jakarta)

Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jakarta

Pendampingan Implementasi di STTD

Sekolah Tinggi Transportasi Darat adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Pendampingan implementasi Tim SEVIMA di STTD ini berjalan lancar. Menurut Ibu Urifia (Tim SEVIMA), “latar belakang diselenggarakan workshop adalah STTD kesusahan mencari mahasiswa yang tidak ada kabar karena data pribadi mahasiswa tidak terecord, lulusan STTD tidak bisa melanjutkan ke alih jenjang karena belum dilaporkan ke DIKTI sehingga pimpinan merasakan sangatlah penting adanya aplikasi SIAKAD untuk menunjang aktivitas perkuliahan dan manajemen pendidikan di lingkup STTD.”

“Pimpinan STTD memberikan ancungan jempol untuk Tim SEVIMA yang telah mensupport dan memberikan service sangat luar biasa ke STTD.” lanjut Ibu Urifia.

Masih dengan penjelasan Ibu Urifia, bahwa ”peserta sangat antusias dalam pelaksanaan workshop”. Urifia juga mengungkapkan harapanya, yaitu “semoga workshop dan aplikasi SIAKAD dapat membantu permasalahan STTD dan bermanfaat untuk STTD, tidak hanya untuk STTD tapi untuk semua Perguruan Tinggi dinas perhubungan”. Terangnya.

2. UNISSULA (Universitas Islam Sultan Agung Semarang)

Unissula

Pedampingan implementasi di UNISSULA Semarang

UNISSULA merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Semarang Jawa Tengah, dengan banyaknya mahasiswa UNISSULA tentunya membutuhkan sistem yang handal. Menurut pengalaman Lupita (tim SEVIMA), saat pendampingan implementasi sistem di UNISSULA, “Semua user sangat aktif dan mengiinginkan perubahan untuk maju”, user disini dari pihak pimpinan maupun karyawan lainya.

Harapan Lupita, “semoga sistem ini dapat membantu civitas UNISSULA, dan semangatnya tidak hanya waktu awal implementasi saja tapi waktu penggunaan harian juga tetap semangat.”

Unissula tidak hanya mengembangkan SIAKAD saja tapi juga mengembangkan sistem SDM dan sistem Keuangan. Hubungan Tim SEVIMA dengan Pihak UNISSULA juga masih terjalin bagus sampai saat ini, maintenance Sistem juga sebagai pelayanan dari kami.

3. UNIS Tanggerang

Unis Tanggerang

Pendampingan Implementasi di UNIS Tanggerang

Implementasi di Unversitas Islam Syekh Yusuf Tanggerang berjalan sangat lancar. Menurut Yani (Tim SEVIMA), pada pendampingan implementasi di Unis Tanggerang, “tidak ada masalah yang berrati, walau pendampingan ini dengan persiapan yang singkat dan mendadak, tapi sosialisasi perkuliahan dan simulasi KRS berjalan lancar, sosialisasi ini dihadiri UPT TI dan semua admin fakultas UNIS Tangerang.

Lanjut Yani, “Berhasilnya implementasi ini berkat kerja keras tim SEVIMA dan support dari pihak Unis Tanggerang”.

4. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Pgri Adi Buana

Pendampingan Implementasi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Pelakasanaan pendampingan di Universtas Adi Buana ini dilakukan secara bertahap, PGRI Adi buana telah lama bekerjasama dengan SEVIMA. Dengan keberhasilan beberapa kerjasama, pihak Adibuana terus mempercayakan pengembangan sistem kepada SEVIMA. Dari Siakad, SDM dan sistem lainya. Pendampingan di Adibuana ini berjalan sangat lancar, pada implementasi yang terakhir dilakukan Tim Sevima yaitu implementasi SEVIMAPay yang diterapkan pada pembayaran UKT Pascasarjana. SEVIMAPay ini akan memudahkan pembayaran di Unipa, karena nantinya pembayaran di Unipa sudah dapat dilakukan di berbagai chanel pembayar bank.

Kerjasama ini juga terus berlajut untuk sistem Penjaminan Mutu, yang akan diterapkan di Universitas PGRI Adibuana Surabaya selanjutnya, guna mempermudah manejemen SPMI untuk pelaksanaan Akreditasi.

5. Univ. Islam Attahiriyah Jakarta

uniat

Pendampingan Implementasi di Univ. Islam Attahiriyah Jakarta

Implementasi di Univ. Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta juga terbilang berjalan lancar. Menurut keterangan pak Dodik (Tim SEVIMA), “Para operator sangat antusias pada saat pelatihan dan saat implementasi. Hampir  tidak ditemukan kendala yang berarti saat implementasi.

Lanjut Dodik, “Dari Pendampingan Validasi Data Akademik sebelum di sinkronisasi ke FORLAP PDDIKTI, sampai pendampingan manajemen kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Entri Data serta Simulasi Persiapan Keuangan Akademik periode Gasal 2017/2018, semua berjalan lancar.” Tim Sevima Berharap, semoga aplikasi yang dikembangkan dapat membantu Civitas UNIAT kedepanya.

Kunci dari keberhasilan implementasi di beberapa perguruan tinggi ini tidak lain adalah kemauan atau komitmen dari perguruan tinggi untuk berubah dan maju. SEVIMA sebagi partner akan terus mensupport keinginan itu. Kami tim SEVIMA juga akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk perguruan tinggi di Indonesia.

Cerita ini hanya pendampingan implementasi di beberapa kampus saja, SEVIMA telah melakukan banyak keberhasilan implementasi di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Klik cloud.sevima.com untuk mendapatkan SIAKAD tanpa ribet.

Komentar