Perbarui Sistem & Permudah Pelaporan PDDikti, Akbid Aifa Husada Madura Gunakan GoFeeder CLoud

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 19, 2018

SEVIMA.CO.ID  Akademi Kebidanan Aifa Husada Madura merupakan salah satu akdemik kebidanan yang terus berkembang didataran madura, kampus ini didirikan untuk mengatasi kekurangan tenaga profesional bidang kesehatan, khususnya bidan.

Akademi Kebidanan Aifa Husada saat ini sebagai perguruan tinggi yang terus berkembang,  dengan mahasiswa yang terus bertambah, Akademi Kebidanan Aifa Husada terus melakukan perbaikan pelayanan, seperti pelayanan dalam keakademikan, kemahasiswaan, pembayaran dan SDM.

Serta perbaikan pelaporan ke PDDIKTI karena Akademi Kebidanan Aifa Husada sebagai perguruan tinggi dibawah Dikti, tentu mempunyai kewajiban untuk melakukan pelaporan secara berkala kepada pemerintah melalui sistem pelaporan PDDIKTI Feeder.

Namun karena tenaga IT yang kurang dan juga belum mempunyai data yang sesuai dengan rekomendasi Dikti, Akademi Kebidanan Aifa Husada membutuhkan sistem yang dapat membantu untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan dalam pelaporan.

Sebelumnya Akademi Kebidanan Aifa Husada sudah mempunyai sistem informasi sendiri, namun hanya dapat digunakan untuk internal kampus dan itu belum memenuhi kebutuhan pengelolaan administrasi serta juga belum mampu untuk menunjang pelaporan ke PDDikti.

Untuk itu Akademi Kebidanan Aifa Husada mengimplementasikan Sitem Informasi Akademik SEVIMA GoFeeder Cloud untuk menunjang kegiatan peningkatan pelayanan dan juga pembelajaran yang ada dikampus. Dan pada hari Selasa (7/8) telah menandatangi kontrak kesepakatan pengembangan sistem informasi akademik GoFeeder Cloud.

Salah satu keunggulan GoFeeder Cloud adalah pelayanan yang penuh untuk pengguna. Dan hari Senin (13/08) perwakilan Akademi Kebidanan Aifa Husada bapak Eko Fery Kurniawan, S.H dan bapak Safril Kurniawan, S.T selaku Penanggung Jawab dan Operator pelaporan PDDIKTI dan juga bagian IT di Akademi Kebidanan Aifa Husada bertandang ke kantor SEVIMA untuk pelatihan GoFeeder Cloud.

Sehari penuh Tim SEVIMA memberikan pelatihan kepada perwakilan Akademi Kebidanan Aifa Husada terkait penggunaan SEVIMA GoFeeder Cloud yang bertempat di ruang pertemuan SEVIMA Office.

Pada paelatihan yang pertama ini bapak Eko Fery Kurniawan, S.H dan bapak Safril Kurniawan, S.T mempelajari penggunaan beberpa modul GoFeeder seperti modul keakademikan dan kemahasiswaan seerta modul pelaporan PDDIKTI yang dipandu langsung oleh Ibu Melani selaku web developer dari SEVIMA GoFeeder.

Diteruskan  dilanjut dengan Pelatihan modul SEVIMA QA Lite dan SEVIMAPay. QA Lite merupakan salah modul GoFeder yang membantu perguruan tinggi untuk memudahkan pelaporan ke BAN-PT atau melalui aplikasi Sapto guna akreditasi. Dan SEVIMAPay adalah sistem pembayaran keuangan mahasiswa secara online melalui berbagai Bank terkemuka tanpa ribet, aman, dan praktis. Pelatihan dibantu langsung oleh Bapak Andi dari web developer SEVIMA QA Lite.

Dan tentunya dengan adanya SEVIMA GoFeeder Cloud ini pelaporan ke forlap PDPTDikti pun semakin mudah dan cepat, karena GoFeeder Cloud ini sudah terintegrasi dengan Feeder PDDikti.

Bagaimana dengan kampus anda, ingin pelaporan manajemen akademik beres, pelaporan PDDIKTI beres dan akreditasi sukses? GoFeeder Cloud bisa membantu kampus anda. Check it Out: gofeeder.sevima.com

SEVIMA Teke IT Easy

Komentar