Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, Politeknik Negeri Nusa Utara Kunjungan Industri Ke SEVIMA

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 26, 2017
Polnustar

SEVIMA.COM – Kali ini SEVIMA kedatangan Mahasiswa dan Dosen dari Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi (deket negara tetangga Filipina), tepatnya hari senin tanggal 25 September 2017 kemarin. Kunjungan ini diikuti oleh sekitar 18 mahasiswa dan 5 dosen dari prodi Sistem Informasi Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi.

Jarak yang jauh antara Mahena, Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara sampai Surabaya tidak menyurutkan semangat teman-teman mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Nusa Utara untuk melakukan visitasi industri ini, kami salut dengan teman-teman.

Ada dua materi yang disampaikan dalam visitasi kali ini. Materi pertama mengulas tentang company profile SEVIMA. Sesi ini berisi pengenalan tentang SEVIMA, perusahaan yang menghadirkan beragam solusi teknologi informasi untuk perguruan tinggi di Indonesia. Materi disampaikan oleh Mrs. Ella, bagian marketing di Sevima.

Sesi kedua di isi oleh Mrs. Urifia Indah Sari, salah satu Product Manager (PM) di SEVIMA. Mrs. Urifia memberikan banyak materi tentang “Business Requirement dan Scrum Metodology”.

polnustar

Dalam presentasinya Mrs. Urifia menjelaskan bagaimana business requirement dan scrum metodology yang di pakai oleh sevima, SEVIMA sendiri telah lama menggadopsi metodologi scrum dalam menangani sebuah project. Tujuan di sampaikan meteri ini agar para mahasiswa dan dosen mengetahui bagaimana alur sebuah project dijalankan dan produk dapat sesuai dengan yang diinginkan klien.

Dalam menyampaiakan materi kali ini Mrs. Urifia menggunakan metode yang berbeda, penyampain materinya tidak hanya dengan metode presentasi saja, akan tetapi dengan metode praktek atau simulasi.

Jadi dari beberapa mahasiswa yang belum faham dengan cara presentasi akan sangat terbantu dengan adanya prkatek. Dalam simulasi materi juga dibuat sangat menyenangkan dan kompetitif atau saling bersaing antar kelompok, sehingga peserta sangat antusias.

Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi pertanyaan terkait materi sekaligus pembagian hadiah bagi temen-temen mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan. Lalu dilanjutkan dengan pemberian cindra mata dari SEVIMA ke Poltek Negeri Nusa Utara Sulawesi dan sebaliknya.

Ibu Ella Helmy Israel, SE. M.Kom selaku Direktur serta mewakili Politeknik Negeri Nusa Utara dalam wawancaranya menyampaikan “banyak terima kasih kepada SEVIMA, yang telah memberikan tempat untuk kunjungan ini, dan POLNUSTAR berharap untuk kedepan mahasiswa juga bisa kembali magang di SEVIMA serta ada kerjamasa antara SEVIMA dan POLNUSTAR dalam bidang sistem informasi“.

Sekali lagi terimakasih“, ujar ibu direktur.

Untuk materi “Business Requirement dan Scrum Metodology” dan keseruan para mahasiswa saat praktek akan kami uploud videonya di akun youtub SEVIMA, silahkan stay tune dan subscribe youtube SEVIMA: http://bit.ly/SevimaSubscibe

Ingin tahu keseruanya, rekan-rekan bisa lihat beberapa foto dokumentasi Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi saat di Kantor SEVIMA:

Polnustar

Foto bersama Dosen Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi & SEVIMA

DSC03745

Pemberian Cindramata dari SEVIMA ke Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi

DSC03749

Pemberian Cendramata dari Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi ke sevima

DSC03728

Materi “Company Profile SEVIMA”

DSC03729

Suasana pemberian materi

DSC03739

Presentasi hasil pengerjaan project

DSC03742

Pemenang Simulasi Pengerjaan Project paling baik

DSC03736

Praktek Menyelasikan Project dengan Metode Scrum

SEVIMA: Take IT Easy

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar