Poltekkes Denpasar Gandeng SEVIMA dalam Mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Akademik dan Keuangan (Success Story)

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Juli 19, 2016
Pol 11

SEVIMA.COMPoliteknik Kesehatan Denpasar Bali adalah Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan dibawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI yang menyelenggarakan program pendidikan Diploma III dan Diploma IV.

Politeknik Kesehatan Denpasar yang mempunyai kurang lebih 1500 mahasiswa aktif yang tersebar di 6 Jurusan yaitu: Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Kesehatan Gigi, Jurusan Gizi dan Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Jurusan Analis Kesehatan. Dan di 10 Program Studi yaitu : Prodi DIII Keperawatan, Prodi DIII Kebidanan, Prodi DIII Kesehatan Lingkungan,  Prodi DIII Keperawatan Gigi, Prodi DIII Gizi, Prodi DIII Analis Kesehatan, Prodi DIV Keperawatan (Gawat Darurat, DM, Jiwa), Prodi DIV Kebidanan, dan Prodi DIV Gizi.

Implementasi

Poltekkes Denpasar sangat meyadari bahwa pentingnya peran teknologi informasi pada era globalisasi ini sangat penting baik untuk kegiatan pembelajaran maupun administrasi kependidikan. Unit komputer Politeknik Kesehatan Denpasar adalah salah satu unit dibawah pembinaan Pudir I Poltekkes Denpasar dengan tugas pokok mengumpulkan, mengolah, menyajikan dan menyimpan data informasi serta memberikan layanan untuk progam-progam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Oleh karena itu Poltekkes Denpasar bekerjasama dengan SEVIMA untuk mengembangkan SIM kemahasiswaan dan Keuangan.

Kerjasama ini berjalan dengan tepat waktu sesuai dengan target tanggal yang telah diselesaikan. Secara umum proyek ini dapat dikatakan sukses. Di samping tepat waktu, penagihan terhadap keuangan proyek juga berjalan lancar.

Keberhasilan

Implementasi yang telah dilakukan dapat dikatakan berhasil, hal ini terbukti dengan adanya feedback dari klien yang menandakan bahwa klien sangat puas dengan sistem dan pelayanan Sevima. Selain itu, komunikasi antara pihak klien Poltekkes Denpasar dan pihak SEVIMA sebagai pengembang juga berjalan dengan baik karena klien sudah memahami apa yang dibutuhkan.

Poltekkes Denpasar memiliki proses bisnis yang jelas, sehingga dapat membantu proses pengembangan sistem akademik dan keuangan menjadi lancar.

Ruang Lingkup SIM Akademik adalah sebagai berikut :

  • Proses Pendaftaran Mahasiswa Baru
  • Proses Seleksi Administrasi PMB
  • Proses Pembayaran (Keuangan Akademik)
  • Biodata Mahasiswa
  • Biodata Dosen
  • Proses Pembuatan Kelas dan Jadwal Kelas
  • Proses KRS & KHS
  • Proses Realisasi Perkuliahan
  • Proses Presensi Perkuliahan
  • Proses Penilaian Mata Kuliah
  • Proses Pengajuan Proposal Skripsi & Skripsi
  • Proses Yudisium

Kerjasama sama ini masih terus berlanjut hingga sekarang guna memfasilitasi Poltekkes Denpasar Bali jika menemui kendala ketika proses oprasinal atau pengembangan SIM, SEVIMA siap membantu untuk memberikan solusi.

– Dokumentasi foto saat pengembangan SIM:

Pol 7

Pol 2

Semoga ulasan Success story ini bermanfaat, dan membantu anda dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkan Sistem Informasi Management di Perguran Tinggi, Instansi maupun perusahaan yang anda kelola.

PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) telah berpengalaman dalam mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Management yang terintegrasi dengan pembayaran Host to Host maupun Aplikasi Sistem Informasi berbasis Mobile. Sevima juga telah berpengalaman dalam mengembangkan e-office (aplikasi surat menyurat) untuk administrasi perusahaan. Anda tidak perlu ragu untuk mempercayakan pembuatan Sistem Informasi Management anda kepada kami. Hubungi kami di : (031) 8722719 atau bisa lewat email: support@sevima.com

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Komentar