STIE Makasar Maju: GoFeeder Memudahkan Bagi Operator Dan Juga Mahasiswa Kami

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Oktober 10, 2018

SEVIMA.COM – SEVIMA dan STIE Makasar Maju menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama implementasi dan pengembangan Sistem Informasi Akademik (SIA) pada 15 September 2018 yang ditandatangani oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju, bapak Drs. Andi Sri Alam,MM. dan Bapak Sugianto Halim, S.Kom. MMT., selaku Direktur SEVIMA.

STIE Makassar Maju adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Maju mengelola dua Program Studi yaitu Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi. dimana Prodi Manajemen memiliki kosentrasi: Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia. dan Prodi Akuntansi memiliki kosentrasi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan dan Akuntansi Sektor Publik.

STIE Makassar Maju yang berlokasi di Sulawesi Selatan ini merupakan satu dari 20 Sekolah Tinggi Ekonomi di Sulawesi Selatan yang terdaftar dan berstatus aktif di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Sebelumnya STIE Makassar Maju belum menerapkan SIAKAD terintegrasi dan masih menggunakan manajemen pendataan secara manual.

Seperti yang diungkapkan bapak Ridwan selaku Operator Pelaporan PDDikti STIE Makassar Maju bahwa “STIE Makassar Maju dua tahun yang lalu kita itu masih manual, dan kami mendapat info bahwa SEVIMA mempunyai sistem informasi Gofeeder, dan kami sudah menggunakanya selama dua tahun”.

Sebelum menggunakan GoFeeder, STIE Makassar Maju menemui berbagai kendala dan merasa kurang maksimal saat menggunakan pendataan manual. Sebagai contoh, petugas peng-input data harus berkeliling ke tiap prodi/jurusan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan (misal: data pembayaran mahasiswa, data nilai mahasiswa). Data-data ini pun masih berbentuk berkas-berkas yang nantinya harus di-input ulang ke sistem eksternal sebelum dilaporkan ke PDDikti.

Padahal, saat ini SIAKAD telah menjadi salah satu standar komitmen Perguruan Tinggi terhadap kapasitas dan efektivitas kinerjanya. Jadi, sudah menjadi suatu keharusan bagi tiap Perguruan Tinggi yang tengah berkembang menuju kemajuan teknologi untuk dapat menerapkan SIAKAD yang terintegrasi. Dikembangkannya SIAKAD di Perguruan Tinggi bertujuan untuk memudahkan pengelolaan kegiatan manajemen akademik. Dengan adanya SIAKAD yang terintegrasi, banyak hal akan menjadi lebih mudah, efektif, efisien, dan optimal.

Sebagai wujud komitmen SEVIMA untuk membantu kampus-kampus di Indonesia menjadi kampus berbasis digital, SEVIMA merangkul STIE Makassar Maju untuk dapat menerapkan serta mengembangkan GoFeeder Cloud yang lebih baik guna meningkatkan pelayanan terhadap seluruh civitas akademik di STIE Makassar Maju.

“SEVIMA GoFeeder Cloud memudahkan saya sebagai operator dan juga kepada mahasiswa itu sendiri.” Ujar pak Ridwan saat diwawancara tim SEVIMA.

Dengan ditandatanganinya MoU kerjasama ini, SEVIMA menambah daftar panjang portofolio pengalaman mengembangkan SIA di Indonesia. Terhitung sejak 2004, SEVIMA telah mengembangkan lebih dari 300 sistem akademik lebih di penjuru Indonesia. Adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen akademik, serta peningkatan pelayananan di STIE Makassar Maju.

SEVIMA Take IT Easy

Komentar