Tingkatkan Layanan, Universitas Merdeka Surabaya Implementasi siAkad Cloud

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Agustus 9, 2018

SEVIMA.CO.ID – Kampus Universitas Merdeka Surabaya atau yang sering kita kenal dengan sebutan UNMERBAYA merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di kota surabaya, Jawa Timur. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan pada 30 July 2003, saat ini universitas Merdeka Surabaya menyelenggarakan semua kegiatan perkuliahannya pada gedung kampus yang berlokasi di Jl. Ketintang Madya VII No.2, Jambangan Jawa Timur, Indonesia.

Walaupun UNMERBAYA ini tidak seterkenal ITS dan UNAIR, perguruan tinggi ini adalah universitas swasta dengan mahasiswa yang cukup banyak. Pada saat ini Universitas Merdeka Surabaya tercatat telah memiliki 6 Fakultas dan 7 program studi dengan semua status yang sudah terakreditasi oleh badan akreditasi nasional indonesia.

Dengan mahasiswa yang cukup banyak, Universitas Merdeka Surabaya terus melakukan perbaikan pelayanan, pelayanan seperti keakademikan, pembayaran, SDM dan juga pelaporan ke PDDIKTI, karena Universitas Merdeka Surabaya sebagai perguruan tinggi dibawah Dikti, tentu mempunyai kewajiban untuk melakukan pelaporan secara berkala kepada pemerintah melalui sistem pelaporan PDDIKTI Feeder.

Namun karena tenaga IT yang kurang dan juga belum mempunyai data yang sesuai dengan rekomendasi Dikti, Universitas Merdeka Surabaya membutuhkan sistem yang dapat membantu untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan dalam pelaporan.

Untuk itu, Universitas Merdeka Surabaya mengimplementasikan SEVIMA siAkad Cloud yang merupakan layanan sistem infromasi untuk memudahakan manajemen akademik dan pelaporan ke PDDikti.

Unmer surabaya

Image: Pembukaan pelatihan oleh Rektor UNMERBAYA

siAkad Cloud ini merupakan layanan sistem infromasi akdemik dengan metode Software-as–a-Service (SaaS) sehingga kampus Universitas Merdeka Surabaya tidak perlu membutuhkan infrastruktur dan tambahan tenaga IT untuk mengelola sistem ini.

Pada hari Senin- Selasa kemarin (07/08) telah berlangsung pelatihan siAkad Cloud di Universitas Merdeka Surabaya yang dihadiri lebih dari 40 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan seperti Dekan, Kaprodi dan Para Staff Akademik.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Rektor Bapak M. Roesli, SH., M.Hum. Dalam sambutanya beliau meyampaikan agar nantinya dengan implementasi sistem ini dapat membantu Universitas Merdeka Surabaya dalam meningkatkan pelayanan dan juga memudahkan pelaporan ke PDDikti.

Unmer surabaya 1

Imgae: Suasana Pelatihan siAkad Cloud

Dengan mengimplementasikan siAkad Cloud ini maka Universitas Merdeka Surabaya akan mendapat support untuk menuju Akreditasi yang lebih baik lagi. Dan tentunya dengan adanya SEVIMA siAkad Cloud ini pelayanan di Universitas Merdeka Surabaya akan semakin membaik serta pelaporan ke forlap PDPTDikti pun semakin mudah dan cepat, karena siAkad Cloud ini sudah terintegrasi dengan Feeder PDDikti.

Bukan hanya itu, siAkad Cloud juga sudah dapat diakses dengan smartphone karena sudah ada versi mobile dan dapat di download di playstore, sehingga mahasiswa Universitas Merdeka Surabaya pun bisa langsung KRSan dan melihat nilai kuliah melalui smartphone.

Bahkan untuk pembayaran uang kuliah, siAkad Cloud juga sudah terintegrasi dengan SEVIMAPay yang merupakan sistem pembayaran keuangan mahasiswa secara online melalui berbagai Bank terkemuka tanpa ribet, aman, dan praktis.

Bagaimana dengan kampus anda, ingin pelaporan manajemen akademik beres, pelaporan PDDIKTI beres dan akreditasi sukses?  Siakad Cloud bisa membantu kampus anda. Check it Out: siakadcloud.com

SEVIMA Teke IT Easy

Komentar