Ulasan Seminar Strategi Tata Kelola Sistem Untuk Menunjang Akreditasi

Bagikan ke :      
Diposting oleh | September 22, 2016
seminar-tata-kelola-penjaminan-mutu1

SEVIMA.COM – Untuk kesekian kalinya PT Sentra Vidya Utama yang akrab disapa SEVIMA menggelar event seminar, workshop ataupun pelatihan, dan pada kali ini sevima mengadakan acara Seminar yang bertemakan “Strategi Tata Kelola Sistem Informasi untuk Akreditasi Perguruan Tinggi Melalui Peningkatan Penjaminan Mutu” dengan nara sumber  bapak Prof. Ir. MOSES LAKSONO SINGGIH, M.Sc, MRegSc, PhD, IPU (Asesor BAN PT untuk Program Studi dan AIPT & Ketua Pusat Jaminan Mutu ITS 2009-2013). Diadakanya seminar ini, tidak lain karena tema ini dirasa sangat dibutuhkan oleh Perguruan Tinggi dalam hal penjaminan mutu dan ini juga sesuai dengan misi Sevima yaitu “Mendukung Terlaksananya Good Governance di Dunia Pendidikan”.

pak-moses

Seminar ini dilaksanakan pada hari selasa (20/09/2016) bertempat di Hotel Inna Tretes Pasuruan Jawa Timur. Tidak kami sangka banyak sekali Perguruan Tinggi yang antusias untuk mengikuti acara ini, tepatnya 32 (tiga puluh dua) peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia hadir dalam seminar kemarin, dan acara Seminar kali ini dipandu oleh Ms Febri dan Ms April.

seminar-penjamu-3

Tepat pukul 09.30 acara seminar dibuka oleh bapak Sugianto Halim selaku CEO Sevima dan dilanjutkan dengan penyampaian Company Profile Sevima. Selanjutnya masuk pada sesi pertama yaitu penyampaian materi oleh bapak Prof. Ir. MOSES LAKSONO SINGGIH M.Sc, MRegSc, PhD, IPU,. Pada sasi ini bapak Moses memberikan banyak sekali penjelasan terkait INTEGRASI SPMI (Sistem penjaminan mutu internal) dengan SPME (Sistem penjaminan mutu eksternal)  untuk meningkatkan Akreditasi, beliau juga membagi pengetahuan dan pengalamanya saat menjadi asesor BAN-PT & Ketua Pusat Jaminan Mutu ITS dan itu sangat bermanfaat bagi para peserta. Penyampaian materi yang hangat dan penuh semangat membuat para peserta seminar sangat antusias dan menggugah para peserta untuk bertanya dan aktif.

Baca juga: Materi penting yang harus diketahui praktisi perguruan tinggi guna penjaminan mutu untuk akreditasi

seminar-penjamu-1

Dilanjutkan peyampaian materi kedua terkait “pengelolaan sistem informasi untuk menunjang penjaminan mutu” oleh Rizka Arinta Pratistari (Analis Aplikasi Sistem Informasi Penjaminan Mutu di PT Sevima), Ms Rizka bayak sekali memberikan pemahaman tentang strategi tata kelola sistem informasi untuk meningkatkan penjaminan mutu. Penjelasan Ms Rizka didasari pengalamnya yang sering sekali menangani dan terjun langsung diperguruan tinggi yang menggunakan Sistem Informasi guna meningkatkan penjaminan mutu.

Setelah peyampaian materi usai, para peserta dipersilahkan untuk ISOMA dan akan dilanjutkan sesi kedua yaitu talkshow pada pukul 13.00, dan pada talkshow kemarin berjalan sangat panas karena banyak sekali pertanyaan yang disampaikan para peserta, akan tetapi semua pertanyaan berhasil di jawab dengan baik dan memuaskan oleh para narasumber. Dan acara seminar ditutup dengan foto bersama.

seminar-penjamu-2

peseta-seminar-penjamu-sevima

Sevima mengucapkan terimakasih kepada semua peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang hadir pada seminar kemarin. Dan semoga apa yang disampaikan Narasumber dan Team SEVIMA bisa bermanfaat bagi peningkatan penjaminan mutu di Kampus masing-masing.

SEVIMA : Take IT Easy

Baca juga:

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar