Tak Mau Ketinggalan, Universitas Palangka Raya Kembangkan SIM Akademik & Kepegawaian

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Mei 5, 2017
Universitas Palangkaraya

SEVIMA.COM – Universitas Palangka Raya disingkat UPR adalah suatu perguruan tinggi negeri pertama dan tertua di Kalimantan Tengah, pada saat ini UPR mempunyai 7 fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Kedokteran.

Menurut data yang kami dapat, bahwa saat ini terdapat sekitar 17.309 mahasiswa yang belajar di kampus ini. Universitas Palangka Raya juga pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 universitas  yang paling menjanjikan di indonesia pada tahun 2007.

Sesuai dengan misi Universitas Palangka Raya yaitu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, oleh karena itu UPR terus melakukan terobosan baru untuk memajukan kampus mereka, demi menjamin stakeholder bahwa lulusan yang dihasilkan UPR berkualitas.

Implementasi

Sosialisasi Palangkaraya

Salah satu bukti nyata UPR serius untuk melakukan perbaikan manajemen dan pelayanan adalah dengan menggandeng SEVIMA dalam mengembangkan sistem informasi manajemen guna mewujudakan pelayanan prima di kampus UPR.

Dalam implementasinya, Universitas Palangka Raya mengembangkan SIM Akademik dan SIM Kepegawaian. SIM Akademik sendiri untuk memperlancar kegiatan administrasi akademik kampus secara online, serta pengelolaan data-data akademik menjadi tersrtuktur dan tersimpan rapi di database. SIM Akademik yang dikembangkan SEVIMA ini juga terintegrasi dengan Feeder PDDikti, jadi pelaporan ke Feeder pun lebih mudah dan tidak perlu input 2 kali.

Sedangkan untuk mengelola data-data dan keperluan SDM, UPR mengembangkan SIM Kepegawaian. Pengembangan sistem ini tidak lain adalah untuk mempemudah pengelolaan data-data kepegawaian, seperti evaluasi kinerja dosen, kenaikan pangkat berkala dan penggajian, dll.

Sosialisasi

Sosialisasi Palangkaraya

Pada saat sosialisasi dan pendampingan sistem, antusias para dosen dan pegawai UPR sangat tinggi, karena mereka paham betul dengan adanya sistem informasi ini dapat membantu civitas Universitas Palangkaraya untuk kedepanya.

Keberhasilan

Kerjasama SEVIMA dan UPR ini cukup sukses, berkat komunikasi dan kerja keras team bagian akademik UPR dan team SEVIMA, sehingga persoalan apapun bisa dihadapi, implementasi sistem selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dan sampai saat ini aplikasi lancar digunakan. Tampilan SIM Akademik UPR bisa dipantau disini.

Implementasi sistem informasi ini bukanlah yang pertama bagi SEVIMA, Sevima telah lalu lalang dalam mengimplementasikan sistem informasi, sudah banyak perguruan tinggi di seluruh indonesia yang menggunakan produk Sevima.

Menurut data (Kuesioner Kepuasan Pelanggan) Sevima, bahwa pihak Universitas Palangkaraya sangat terbantu dengan adanya sistem ini. Menurut mereka tampilan sistemnya juga menarik dan user friendly. Dan sistem informasi yang dikembangkaan Sevima juga cukup mengakomodasi kebutuhan mereka.

Itulah success story kerjasama antara Universitas Palangkaraya dan SEVIMA dalam megembangkan sistem infromasi Akademik dan Kepegawaian. Kampus anda juga bisa merasakan KEHANDALAN sistem yang dikembangkan SEVIMA. Sebagai partener perguruan tinggi yang lebih dari 12 tahun, SEVIMA sangat berpengalaman dan tahu betul bagaimana kekomplekan kegiatan manajemen kampus. Serahkan urusan pengembangan sistem informasi manajemen anda kepada kami.

Rekan-rekan juga bisa lihat lebih banyak Success Story Menarik SEVIMA saat mengimplementasikan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, disini: Success Story SEVIMA.

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar