Workshop Web Service PDDIKTI gel IV Yogyakarta

Bagikan ke :      
Diposting oleh | Juni 23, 2015
DSC05711

SEVIMA.COM – Sevima telah sukses mengadakan pelatihan PD DIKTI di beberapa kota, dan pada tanggal 15 Juni lalu, SEVIMA menyelenggarakannya dikota Yogyakarta. Konsep pelatihan yang disajikan Sevima pada pelatihan PD DIKTI kali ini dikemas dengan penyajian yang berbeda dari pelatihan-pelatihan sebelumnya, yaitu dengan tema “Kupas Tuntas Web Service PD DIKTI” strategi mengintegrasikan data Sistem Akademik dalam menunjang keberhasilan Pelaporan PD DIKTI. Pelatihan kali ini lebih menonjolkan pelatihan Web Service PD DIKTI, dimulai dari pengenalan, proses mapping data, proses entry data ke feeder, langkah-langkah penggunaan Web Service, serta tips dan trik dalam penggunaan Web Service.

Selain itu, SEVIMA juga memberikan gambaran kepada para peserta dalam mengembangkan Web Service client. Dimana nantinya para peserta bisa mengembangkan Web Service client di Perguruan Tinggi masing-masing dan mengintegrasikan data dari SIAKAD perguruan tinggi ke Feeder. Pada sesi yang lain, SEVIMA juga memperkenalkan produk aplikasi terbaru SEVIMA yaitu SEVIMA Dashboard dan SIM Penjaminan Mutu.  SEVIMA Dashboard yaitu aplikasi yang dapat menampilkan data Perguruan Tinggi dalam visualisasi grafik untuk mempermudah pelaporan ke manajemen Perguruan Tinggi, dan agar lebih mudah memahami kondisi data dan mengambil kebijakan strategis, dan SIM Penjaminan Mutu yaitu aplikasi untuk mencatat data transaksi penjaminan mutu sehari-hari dan sebagai simulator penilaian internal maupun eksternal (akreditasi) Perguruan Tinggi.

DSC05571

Pelatihan Web Service PDDIKTI kali ini mendapatkan respon positif. Hal ini bisa dilihat dari antusisme peserta yang mengikuti pelatihan gelombang ke IV tersebut.

“Materi yang diberikan sesuai dengan harapan saya”, Ronald Luis Boyoh (Universitas De La Salle, Manado).

“Pelayanan baik sekali dan Penyampaian materi sangat jelas dan pemateri (narasumber) bisa saling melengkapi satu sama lain.”, Agus S. Sugiharto (Universitas Darma Persada, Jakarta).

“Pelatihan WS yang kami tunggu-tunggu, akhirnya datang juga.”, Hengky Setia (Universitas Widya Mataram Yogyakarta).

“Sangat bermanfaat sekali, benar-benar dikupas tuntas tentang Web Servicenya. “PD DIKTI Feeder siap di aplikasikan di Univ. kami”, Anang (Universitas Madura).

DSC05701

 

Pelatihan Workshop PD DIKTI gelombang IV Yogyakarta adalah penghujung dari pelatihan PD DIKTI yang diselenggarakan oleh SEVIMA, untuk selanjutnya jika masih ada Perguruan Tinggi yang berminat untuk pelatihan bisa datang ke kantor SEVIMA Surabaya dan akan dibantu langsung oleh Team SEVIMA. Akhir kata, kami sampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian  pelatihan ini.

SEVIMA : Take IT Easy

Dapatkan penawaran menarik Sistem Informasi Akademik Terintegrasi

Khusus Untuk Anda!


Komentar