Berita & Artikel - Kategori

Mau Kuliah

May

20

2022

...
Dunia Kampus | Mau Kuliah | Tips & Trik
Mau Tahu Kisi-kisi UTBK yang Paling Sering Keluar? Simak Yuk!

SEVIMA.COM– Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK SBMPTN) tahun 2022 ini sudah dimulai lho. Pada 17 Mei 2022 kemarin para peserta yang mengikuti gelombang 1 sudah mulai siap bertempur di medan laga.   Buat kamu yang belum memulai kegiatan UTBK SBMPTN tersebut bisa menyiapkan diri agar siap saat ujian dimulai. Tentunya ada […]

May

06

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah
Gak Lolos SNMPTN? Ini Dia PTN Buka Jalur Prestasi

SEVIMA.COM– Hi calon mahasiswa, kamu salah satu pemburu kampus akibat tidak mendapatkan kesempatan di SNMPTN 2022 ini? Eits tenang saja dong! Sekarang ada beberapa kesempatan yang bisa kamu ikuti. Misalnya saja seperti jalur rapor dan prestasi guys.  Jalur masuk ini biasanya dinilai melalui penilaian nilai rata-rata rapor, prestasi, baik dari segi akademik maupun non akademik.   […]

May

03

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah
Lebaran Belum Dapat Kampus? Lakukan Beberapa Hal ini Biar Tidak Stress!

SEVIMA.COM– Sudah beberapa tahun ini lebaran selalu berdekatan dengan pendaftaran perkuliahan. Sayangnya, momen ini terkadang bikin kamu pusing sendiri karena harus bertemu dengan banyak keluarga dan kerabat. Apalagi buat kamu yang belum mendapatkan sekolah yang tepat, pasti membuat kamu tertekan luar dalam.  Namun, tenang aja sobat, kamu gak sendirian kok. Banyak sekali orang di luar […]

Apr

28

2022

...
Beasiswa | Mau Kuliah | Tips & Trik
Gak Lolos SNMPTN? Lakukan 5 Tips Berikut untuk Mendapatkan Beasiswa

SEVIMA.COM– Buat kamu yang sudah mulai kehilangan semangat karena gak diterima di jalur SNMPTN, yuk mulai sekarang tenangkan pikiran. Masih banyak banget lho jalan ninja yang bisa kamu pilih untuk bisa masuk ke perguruan tinggi.  Salah satunya adalah mendapatkan beasiswa yang bisa membantu kamu untuk bisa pergi ke perguruan tinggi. Beasiswa ini merupakan salah satu […]

Mar

25

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Mau Kuliah
Macam Jurusan IT dan Perbedaannya

SEVIMA.COM – Jurusan IT saat ini menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dicari. Jurusan ini sangat dibutuhkan untuk melengkapi perusahaan di bidang teknologi dan informasi.  Nah, tapi gak banyak yang tahu lho kalau jurusan IT itu beraneka macam. Beberapa jurusan tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda lho. Biar kamu makin paham dengan jurusan ini, yuk […]

Mar

24

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah
6 PTN Siap Buka Jalur Berprestasi, Ini Dia Infonya!

SEVIMA.COM– Buat kamu yang ingin mengambil kesempatan di luar jalur SBMPTN dan SNMPTN 2022, ini nih ada 6 perguruan tinggi yang memberikan kesempatan pada calon mahasiswa untuk bisa bergabung melalui jalur prestasi.  Jalur prestasi ini merupakan sebuah jalur khusus yang dibuka oleh perguruan  tinggi masing-masing. Namun, jalur yang satu ini tidak sebanyak seperti jalur SNMPTN […]

Mar

24

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Mau Kuliah
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ambil Beasiswa

SEVIMA.COM – Dear mahasiswa Indonesia, menurutmu penting gak sih mendapatkan beasiswa saat berkuliah? Mendapatkan beasiswa ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri lho bagi seorang mahasiswa.  Beasiswa gak melulu soal kekurangan finansial. Namun beasiswa ini dapat membantu kamu untuk mengembangkan bakat dan skill juga lho. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan benefit lainnya. Mau tahu nggak nih […]

Mar

24

2022

...
Dunia Kampus | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah
33 Prodi Terbaru Siap Dipilih pada SBMPTN 2022

SEVIMA.COM– 33 Prodi baru resmi dibuka! Kabar gembira nih buat kamu yang sudah siap mendaftar pada jalur SBMPTN 2022, yuk persiapkan dirimu sekarang. Mulai hari ini (23/03) pendaftaran SBMPTN resmi dibuka. Kamu bisa memilih beberapa prodi tersebut untuk pilihan kamu lho.  Wah, kira-kira prodi apa saja sih yang bakal ikut meramaikan SBMPTN 2022? Penasaran ya? […]

Mar

23

2022

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama | Mau Kuliah
Resmi! ITS Siapkan 1.644 Kursi Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

SEVIMA.COM– Penerimaan peserta didik baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu (23/3). ITS pun telah menyiapkan sebanyak 1.644 kursi untuk mahasiswa baru dari jalur SBMPTN ini. Disampaikan oleh Direktur Pendidikan ITS Dr Eng Siti Machmudah ST […]

Feb

21

2022

...
Dunia Kerja | Dunia Mahasiswa | Mau Kuliah | Seputar Pendidikan
Bingung Pilih Kampus Kelas Karyawan? Begini Tipsnya

SEVIMA.COM – Meskipun sudah bekerja, beberapa karyawan atau pekerja terkadang masih ingin melanjutkan studi lebih tinggi. Apalagi di masa sekarang, jenjang pendidikan sangat menunjang karir seseorang.  Bila ingin mendapatkan pekerjaan atau karir yang lebih baik, kamu bisa mengambil peluang untuk melanjutkan perkuliahan lagi. So, masa depan kamu bisa lebih terbantu dengan mengambil studi lebih lanjut.  […]