Akreditasi

Dicabut! Penjelasan BAN-PT Terkait Keputusan Peringkat Sementara Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi

SEVIMA.COM – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) telah mencabut keputusan terkait Peringkat Sementara Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi yang dikeluarkan awal tahun 2020. Pencabutan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Mengenai Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi.

Dengan adanya pencabutan ini akan memberi kepastian hukum dalam penetapan status akreditasi dan peringkat terakreditasi program studi atau perguruan tinggi, perlu mencabut Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi;

Keputusan Akreditasi yang dinyatakan tidak berlaku (dicabut) ini adalah Keputusan Akreditasi sementara yang telah dikeluarkan BAN-PT berdasarkan Peraturan BAN-PT Nomor 6 Tahun 2019 atau Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020.

Keputusan Peringkat Akreditasi Sementara tersebut diterbitkan untuk Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi yang usulan akreditasi ulang atau akreditasi pertamanya sedang dalam proses evaluasi.

Untuk detailnya, berikut edaran Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 4314/BAN-PT/LL/2020 tanggal 13 Desember 2020 tentang Penjelasan terkait Keputusan BAN-PT Nomor 9/SK/BAN-PT/Ad-Hoc/XI/2020. Download disini: Penjelasan-terkait-Keputusan-Pencabutan-Status-Akreditasi-1

Bagikan artikel ini
TAGS :
Akreditasi

Komentar