Info Jurusan Kuliah & Prospek Kerjanya

Mengenal jurusan kuliah / program studi di perguruan tinggi, dari mata kuliah, prospek kerja, hingga rekomendasi universitas terbaik, serta mengetahui daftar jurusan saintek dan soshum.

Jurusan Kuliah
...
Saintek
Jurusan Geofisika

Kamu adalah seseorang yang suka mengamati bumi dan sekitarnya ya? Nah, cocok banget tuh kalau kamu mau masuk di jurusan ini. Jurusan ini merupakan sebuah jurusan yang tepat buat kamu yang ingin belajar tentang aspek-aspek bumi.  Wah, pasti pada penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! Apa Itu Jurusan Geofisika? Jurusan geofisika merupakan […]

...
Saintek
Jurusan Multimedia

Suka hal berbau teknologi dan desain animasi? Yaps, jurusan ini bisa jadi jujukan terbaik buat kamu lho. Masuk di jurusan ini pasti akan membawa kamu lebih paham mengenai dunia musik, animasi, video, foto, gambar, dan lainnya. Benar-benar sangat menarik kalau kamu ingin masuk di jurusan ini. Penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! […]

...
Saintek
Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota

Kota dan seisinya memang sangat menarik untuk dibahas. Apalagi membahas seputar penataan kota dan seisinya. Pasti akan semakin menarik bila dibahas lebih detail. Nah, untuk bisa belajar lebih mengenai hal ini kamu bisa belajar melalui jurusan perencanaan wilayah dan kota. Penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! Apa Itu Jurusan Perencanaan Wilayah dan […]

...
Saintek
Jurusan Kehutanan

Indonesia memang memiliki kekayaan hutan yang sangat luar biasa. Tak heran jika jurusan kehutanan menjadi sebuah jurusan yang sangat penting untuk mengembangkan kekayaan alam di Indonesia.  Daripada terlalu lama membahas jurusan ini. Langsung aja yuk kita simak bareng detail jurusan kehutanan! Check this out! Apa Itu Jurusan Kehutanan? Jurusan kehutanan merupakan sebuah jurusan yang mempelajari […]

...
Soshum
Jurusan Perpajakan

Jurusan yang sedang naik daun ini merupakan sebuah jurusan yang tergolong di dalam rumpun sosial. Kamu akan belajar banyak ilmu lho di sini. Yang jelas kamu akan berkecimpung di dunia pajak dan seisinya. Seru banget deh pasti kalau belajar kayak gini. Nah, penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! Apa Itu Jurusan Perpajakan? […]

...
Saintek
Jurusan Teknik Pertambangan

Jurusan teknik yang paling banyak diburu adalah jurusan yang satu ini nih. Jurusan ini merupakan jurusan yang sangat erat hubungannya dengan urusan tambang. Kamu bisa belajar banyak tentang unsur-unsur dunia pertambangan di jurusan ini. Penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! Apa Itu Jurusan Teknik Pertambangan? Jurusan teknik pertambangan merupakan salah satu cabang […]

...
Soshum
Jurusan Desain Grafis

Siapa yang suka banget seni dan pengin kerja di bidang desain? Yaps, jurusan desain grafis ini bisa banget kamu pilih lho. Jurusan yang ini bakal membawa kamu untuk sukses belajar desain dengan baik. Penasaran dengan jurusan yang satu ini? Check this out! Apa Itu Jurusan Desain Grafis? Jurusan desain grafis merupakan jurusan yang bakal membawa […]

...
Saintek
Jurusan Analis Kesehatan

Masuk jurusan kesehatan tak harus jadi perawat dan dokter kok. Masih ada jenis tenaga kesehatan lain yang bisa kamu pilih. Salah satunya jurusan analis kesehatan ini nih. Jurusan analis kesehatan ini ternyata banyak dicari oleh instansi rumah sakit lho. Jadi bisa dibilang jurusan ini sangat menjanjikan. Biar kamu lebih paham dengan jurusan ini, yuk sekarang […]

...
Soshum
Jurusan Teknologi Pendidikan

Siapa bilang berkecimpung di dunia pendidikan harus jadi guru? Tentu saja masih ada kesempatan lain yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya masuk di jurusan teknologi pendidikan ini guys.  Biar kamu lebih paham dengan jurusan ini, yuk sekarang kita bahas bareng tentang jurusan yang satu ini. Check it out! Apa Itu Jurusan Teknologi Pendidikan? Jurusan teknologi […]