Info Jurusan Kuliah & Prospek Kerjanya

Mengenal jurusan kuliah / program studi di perguruan tinggi, dari mata kuliah, prospek kerja, hingga rekomendasi universitas terbaik, serta mengetahui daftar jurusan saintek dan soshum.

Jurusan Kuliah
...
Soshum
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Siapa nih di antara kamu yang bercita-cita menjadi guru SD? Kalau kata orang sih, bercita-cita sebagai guru SD adalah sebuah cita-cita yang mulia. Kamu bisa bercengkrama, membangun sikap, dan berbagi ilmu kepada para murid kamu nih. Nah, kali ini mau mengajak kamu membahas tentang jurusan PGSD, apa saja yang dipelajari beserta daftar universitas jurusan PGSD […]

...
Soshum
Jurusan Akuntansi

Mungkin sudah nggak asing lagi di telinga kalian, kalau jurusan Akuntansi adalah salah satu jurusan yang paling banyak dicari. Nggak cuma di dalam negeri aja, tapi jurusan yang satu ini juga dibutuhkan berbagai perusahaan di luar negeri. Soal alumni jurusan ini sih nggak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang sih udah kayak menantu idaman para ibu. […]

...
Saintek
Jurusan Kimia

Hayo siapa yang cinta mati sama pelajaran Kimia di sekolah? Coba angkat tangan! Jika kamu suka pelajaran Kimia, Yakin deh pasti kamu akan cocok untuk kuliah di Jurusan Kimia ini. Gak percaya? Yuk kepoin sampai bawah buat cari tahu lebih tentang Jurusan Kimia. Apa Itu Jurusan Kimia? Jurusan Kimia adalah jurusan yang mengkaji perilaku dan interaksi materi […]

...
Saintek
Jurusan Matematika

Jurusan Matematika? Aduh, pusing banget pasti ya. Udah gitu, ujung-ujungnya juga bakalan jadi guru atau dosen aja. Eits, omongan itu gak sepenuhnya benar ya, gengs. Yuk scroll ke bawah untuk kenalan lebih lanjut dengan Jurusan Matematika ini. Apa Itu Jurusan Matematika? Jurusan Ilmu Matematika adalah jurusan yang mempelajari teori matematika secara mendalam, seperti geometri, statistika, […]

...
Soshum
Jurusan Ilmu Politik

Katanya, lulusan ilmu politik bakal jadi calon anggota DPR, calon bupati, calon walikota, dan lain sebagainya. Terus denger-denger bakal diajarin cara kampanye, cara cari dukungan suara. Ah masa sih? Biar kamu gak masin penasaran dengan jurusan ini, yuk scroll ke bawah untuk tahu lebih tentang jurusan Ilmu Politik ini. Apa Itu Jurusan Ilmu Politik? Ilmu […]

...
Saintek
Jurusan Kedokteran

Siapa sih yang gak tertarik untuk kuliah di Jurusan Kedokteran? Katanya sih jurusan ini adalah jurusan idaman calon mertua. Tapi emang bener kalau jurusan Kedokteran adalah salah satu jurusan paling bergengsi dan favorit bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia, kamu pasti salah satunya, hayo ngaku! Tapi apa kamu udah bener-bener paham tentang Jurusan Kedokteran? coba […]

...
Soshum
Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial

Masih satu rumpun dengan jurusan di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, jurusan ilmu kesejahteraan sosial merupakan sebuah jurusan yang menggunakan ilmu terapan untuk mengkaji dan mengembangkan sebuah peningkatan kualitas hidup masyarakat.  Pokoknya nih, kalau kamu kuliah di jurusan ini kamu bakal lebih banyak belajar tentang ilmu yang berhubungan dengan sosial dan masyarakat. Mau tahu […]

...
Saintek
Jurusan Ilmu Aktuaria

Jurusan Ilmu Aktuaria adalah salah satu jurusan yang lagi hits akhir-akhir ini, bener gak sih? Gak sedikit orang mengatakan bahwa lulusan jurusan Ilmu Aktuaria ini punya prospek kerja yang sedang cerah dengan gaji yang tinggi, lho. Ngiler gak tuh? Katanya Ilmu Aktuaria termasuk salah satu jurusan yang bikin kepala auto-pusing karena mata kuliah hitung-hitungannya, ah […]

...
Soshum
Jurusan Manajemen

Meskipun sama-sama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan manajemen ternyata memiliki perbedaan dengan jurusan akuntansi maupun ekonomi. Jurusan manajemen ini merupakan salah satu jurusan yang lebih menjurus kepada pengaturan manajemen kegiatan perusahaan. Bisa dibilang jurusan yang satu ini adalah satu jurusan yang bertugas untuk mengendalikan arah dan roda dari suatu perusahaan ketika lulus kelak. Mau […]