Info Jurusan Kuliah & Prospek Kerjanya

Mengenal jurusan kuliah / program studi di perguruan tinggi, dari mata kuliah, prospek kerja, hingga rekomendasi universitas terbaik, serta mengetahui daftar jurusan saintek dan soshum.

Jurusan Kuliah
...
Saintek
Jurusan Bioteknologi 

Nah buat kamu si pecinta makroorganisme dan ilmu tentang makhluk hidup lain, jurusan Bioteknologi bisa menjadi pilihan kamu lho. Melalui jurusan ini, kamu  bakal belajar lebih dalam tentang makhluk hidup berbasis teknologi untuk menghasilkan produk-produk yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.  Biar kamu lebih paham dengan jurusan ini, yuk sekarang kita bahas bareng tentang jurusan yang […]

...
Saintek
Jurusan Biologi

Mau mempelajari segi ilmu hayati dan kondisi sekitar? Jurusan biologi ini bisa jadi salah satu jurusan terbaik untuk kamu lho. Kamu bakal belajar banyak tentang ilmu dasar tentang biologi.  Gak usah pakai lama, langsung aja yuk simak ulasan di bawah ini! Apa Itu Jurusan Biologi? Biar kamu makin yakin masuk di jurusan ini, yuk kita […]

...
Saintek
Jurusan Teknik Elektro

Jurusan teknik yang satu ini adalah jurusan teknik yang mempelajari tentang berbagai ilmu kelistrikan. Jadi ilmu teknik yang satu ini sangat dibutuhkan oleh berbagai lini.  Kira-kira belajar apa saja sih kalau kamu kuliah di jurusan ini? Hm, gak perlu pakai lama, langsung aja yuk simak di bawah ini.  Apa Itu Jurusan Teknik Elektro? Jurusan teknik […]

...
Soshum
Jurusan Bisnis Digital

Buat kamu yang suka berbisnis, jurusan bisnis digital bisa jadi salah satu alternatif terbaikmu. Jurusan ini bakal sebagai gerbang ilmu untuk mengantarkan kamu menjadi seorang pengusaha sukses.  Hm, udah deh gak usah pakai lama, langsung saja yuk simak ulasan di bawah.  Apa Itu Jurusan Bisnis Digital? Jurusan bisnis digital merupakan jurusan yang mempelajari ilmu bisnis […]

...
Saintek
Jurusan Teknik Mesin

Hayo siapa yang penasaran dengan jurusan teknik mesin? Jurusan yang satu ini merupakan jurusan paling keren karena banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan industri. Selama kuliah kamu gak hanya belajar tentang permesinan saja, tapi juga belajar menganalisa bagaimana mesin tersebut bisa bekerja dengan maksimal.   Kira-kira belajar apa lagi sih kalau kamu kuliah di jurusan ini? Hm, […]

...
Saintek
Jurusan Fisika

Siapa di sini yang suka banget sama pelajaran fisika? Belajar fisika memang bakal lebih menyenangkan, tapi kamu harus siap dengan berbagai materi yang akan kamu perdalam selama masa kuliah.  Kira-kira belajar apa saja sih kalau kamu kuliah di jurusan ini? Hm, gak perlu pakai lama, langsung aja yuk simak di bawah ini.  Apa Itu Jurusan […]

...
Saintek
Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup? Jurusan apa sih? Kok asing banget, ya? lalu apa hubungannya kependudukan sama lingkungan hidup? Lulusannya punya prospek kerja jadi apa ya? Yuk, kamu scroll ke bawah aja deh untuk kenalan lebih lanjut sama Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup. Check it out! Apa Itu Jurusan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan […]

...
Saintek
Jurusan Pendidikan IPA

Hayo, semasa SMA kamu suka gak sama pelajaran-pelajaran SMA? Jika iya, maka jurusan ini bisa jadi salah satu pilihanmu. Apalagi jika kamu punya cita-cita untuk menjadi seorang guru, wah cocok banget! Penasaran sama jurusan ini? Yuk scroll ke bawah untuk kenalan lebih lanjut dengan jurusan Pendidikan IPA. Apa Itu Jurusan Pendidikan IPA Jurusan Pendidikan Ilmu […]

...
Soshum
Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Siapa nih yang hobi banget olahraga semasa SMA? angkat tangan! Jika iya, maka jurusan ini bisa jadi pilihan terbaikmu saat kamu kuliah nanti. Kira-kira apa aja ya yang akan dipelajari jika kamu berkuliah di jurusan ini, lalu apa prospek kerjanya memang hanya jadi guru olahraga aja? Penasaran? Yuk geser ke bawah untuk kenalan lebih lanjut […]