Liputan Media

Webinar SEVIMA Awards 2021: Kupas Tuntas Implementasi Kelas Merdeka

Sejak diriliskan oleh Kementerian Pendidikan, Kampus Merdeka dinilai dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selain itu, penerapan program kampus merdeka juga diharapkan mampu mendorong para mahasiswa agar lebih siap menerima ilmu dan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja.

Dalam konsepnya, merdeka belajar akan memberikan keleluasaan kepada para mahasiswa untuk lebih banyak belajar di luar kampus selama dua semester. Jika konsep ini diterapkan dengan baik, maka dipastikan setiap perguruan tinggi akan mencetak sumber daya manusia yang unggul.
Pada pelaksanaanya, kelas merdeka akan dibagi menjadi 8 bentuk kegiatan belajar, antara lain: Pertukaran Pelajar, magang/praktik kerja, KKN Tematik, proyek independen, kegiatan wirausaha, asistensi mengajar di satuan pendidikan, penelitian/riset, proyek kemanusiaan, dan kegiatan kewirausahaan.

Seluruh kegiatan ini diharapkan mampu membentuk potensi mahasiswa agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Dengan demikian, sumber daya manusia dari perguruan tinggi akan bisa terserap dengan maksimal di dunia industri.

Webinar Implementasi Kelas Merdeka

Dalam rangka semarak ulang tahun SEVIMA yang ke 18, SEVIMA mengadakan webinar yang mengacu pada implementasi kelas merdeka untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pada webinar kali ini, SEVIMA akan mengundang pembicara terbaik, yaitu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwandani, M.P. (Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi), Sugianto Halim, S.Kom. M.T. (Chief Executive Officer SEVIMA), dan Ramli, S.AP. (Kabag PDDIKTI Unmuh Mataram).

Bagikan artikel ini

Komentar