Berita & Artikel

Dunia Mahasiswa

Sep

28

2021

...
Dunia Kampus | Dunia Kerja | Dunia Mahasiswa
4 Tips bagi Fresh Graduate untuk Raih Pekerjaan Impian

SEVIMA.COM – Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) kini mulai menurun. Artinya, banyak perusahaan mulai kembali beraktivitas. Ketik saja kata kunci “Lowongan Kerja September 2021” di Google, maka peluang pekerjaan bertebaran bak jamur di musim penghujan.

Sep

24

2021

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa | Tips & Trik
Tips Menjalani Kuliah Sambil Magang ala Kemendikbud Ristek 

SEVIMA.COM – Masuk di dunia perkuliahan memang menjadi salah satu fase penting untuk menyambut masa depan. Fase inilah yang menjadi waktu terbaik untuk belajar berbagai aktivitas penunjang masa depan. Beberapa aktivitas seperti mengikuti organisasi, magang, dan kegiatan lain sangat penting untuk membentuk softskill mahasiswa. 

Sep

23

2021

...
Dunia Akademik | Dunia Mahasiswa
Ayo Gabung STMA Trisakti! Kampus Asuransi Tertua yang Lulusannya Banyak Dicari Industri 

SEVIMA.COM– Perguruan tinggi yang didirikan oleh para ahli asuransi di Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1984 di Jakarta. Pendirian perguruan tinggi ini sebenarnya di latar belakangi  agar melahirkan ahli asuransi terbaik di negeri ini. 

Sep

22

2021

...
Dunia Akademik | Dunia Mahasiswa
7 Kegiatan yang Wajib Diikuti Mahasiswa Baru

SEVIMA.COM – Kegiatan mahasiswa saat di perkuliahan memang berbeda dengan kegiatan yang kegiatan di masa SMA. Di bangku perkuliahan kegiatan bakalan lebih fleksibel dibanding dengan zaman SMA.

Sep

17

2021

...
Dunia Mahasiswa | Tips & Trik
Mahasiswa Baru, Yuk Kenali Etika Komunikasi Online dengan Dosen

SEVIMA.COM – Perkuliahan sudah dimulai, namun mahasiswa belum sepenuhnya mengikuti perkuliahan secara online. Inilah yang biasanya akan menghambat komunikasi antara mahasiswa dan dosen. Apalagi kalau kamu adalah mahasiswa baru di kampus. Semua komunikasi yang kamu lakukan hanya dengan menggunakan media sosial seperti WhatsApp. 

Sep

16

2021

...
Dunia Kerja | Dunia Mahasiswa
Gratis! Ini 10 Situs Kuliah Online Bisa Belajar Di Rumah Aja

SEVIMA.COM – Buat kamu yang mulai bosan di rumah aja, gak ada salahnya nih menambah ilmu pengetahuan dari bidang apa saja lewat situs kuliah online. Selain gratis, kamu juga bisa dapatkan ilmu eksklusif dari universitas ternama di dunia seperti Harvard dan MIT, lho. Pasti mau banget, kan?

Sep

15

2021

...
Dunia Mahasiswa
5 Tips Mahasiswa Baru, Agar Lancar Selama Kuliah

SEVIMA.COM – Dunia perkuliahan memang akan dialami oleh setiap lulusan SMA yang akan melanjutkan kuliah. Mengawali hari di perkuliahan memang sedikit berbeda dengan menjalani pendidikan di jaman SMA.

Sep

14

2021

...
Dunia Akademik | Dunia Mahasiswa | Info Sentra Vidya Utama
Apa Itu SKS, IP, dan IPK, Calon Mahasiswa Merapat!

SEVIMA.COM – Apa itu SKS, IP atau IPK, calon mahasiswa baru harus tau nih. Biasanya pas waktu duduk di bangku sekolah kita sering mendengar gurauan kata SKS sewaktu ujian sekolah yaitu belajar Sistem Kebut Semalam (SKS), tapi SKS yang dimaksud disini bukan Sistem Kebut Semalem ya.

Sep

13

2021

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa
Dosen UNAIR: Pemasaran Digital, Kunci Kesuksesan Bisnis

SEVIMA.COM – Sadar nggak sih dunia bisnis sekarang ini semakin lama semakin menjamur. Berbagai jenis produk bebas dijual belikan di pasaran. Namun, apakah kamu tahu jika memasarkan produk juga membutuhkan trik yang tepat? 

Sep

13

2021

...
Dunia Kampus | Dunia Mahasiswa
7 Perbedaan Dunia Perkuliahan dan SMA yang Akan Kamu Temui

SEVIMA.COM – Bagi mahasiswa baru, hidup di dunia kuliah dan sekolah menengah memang berbeda 180 derajat. Apalagi buat kamu yang kuliah sambil merantau. Semuanya benar-benar sangat beda deh.