Info Sentra Vidya Utama | siAkad Cloud

Cara Kami Berikan Pelayanan Prima Untuk Pengguna Baru siAkad Cloud

SEVIMA.COM – Salah satu prioritas SEVIMA kepada mitra perguruan tinggi adalah pelayanan yang maksimal, sehingga solusi yang dihadirkan juga maksimal dalam membantu perkembangan perguruan tinggi.

Salah satu fase yang kita lakukan setelah perguruan tinggi mempercayakan sistem informasinya kepada SEVIMA adalah langsung membawa mitra kampus pada tahap “Customer Onboarding” salah satu tahap paling penting suksesi implementasi sistem informasi akademik di perguruan tinggi.

Kita tahu, setiap klien memiliki permasalahan dan sistem kerja yang unik. Oleh karenanya, tim SEVIMA harus menemukan cara tersendiri untuk membantu pekerjaan mitra. Berikut Ini mengapa setiap klien perlu memasuki fase Customer Onboarding, yaitu masa persiapan implementasi penggunaan aplikasi SEVIMA.

Baca juga : siAkad Cloud Siap Adaptasi Kebijakan Kampus Merdeka

Yuk, cari tahu apa saja yang terjadi pada fase Onboarding ini!

FASE 1: Introduction & Survey

Tahap ini, kami akan eksplorasi lebih dalam tentang proses akademik dari mitra serta ekspektasi penggunaan produk. Salah satu yang kita lakukan adalah membentuk tempat diskusi dengan membuat Whatsapp Group dan beberapa survey.

FASE 2: Installation

Sementara survey berlangsung, tim SEVIMA akan melakukan instalasi aplikasi. Tim SEVIMA juga akan membagikan informasi awal produk, dan user guide kepada mitra, untuk selanjutnya bisa dipelajari secara mandiri.

FASE 3: Kick-off Meeting

Tak hanya berhenti sampai disitu saja. Perguruan tinggi pasti memiliki data yang sudah ada. Meeting ini akan membahas perpindahan data tersebut. Mulai dari persiapan sumber data, hingga penanggung jawab berjalannya migrasi, akan dibahas di pertemuan ini.

Baca juga : Mengapa Banyak Yang Memilih Siakad Cloud?

FASE 4: Data Migration

Proses migrasi data akan dimulai pada fase ini. Tim SEVIMA akan coba memindahkan data yang sudah ada ke aplikasi. Setelahnya, mitra akan diminta untuk melakukan validasi data, dengan harapan tidak ada data yang tertinggal.

FASE 5: Training

Kendati user guide sudah dibagikan, kami mengerti bahwa penguasaan aplikasi sangat penting untuk berjalannya sebuah proses. Oleh karenanya, tim SEVIMA akan mengadakan pelatihan penguasaan aplikasi kepada operator dan/atau admin perguruan tinggi yang ditunjuk.

FASE 6: Onboard Evaluation

Fase terakhir dari proses onboarding akan diisi dengan evaluasi yang disampaikan kedua belah pihak. Setelah masa evaluasi selesai, aplikasi sudah dapat digunakan!

FASE 7: Customer Support

Masih mengalami kendala setelah masa training? Tenang saja! Tim SEVIMA akan selalu siap untuk membantu. Hubungi kami via helpdesk livechat, kemudian ceritakan masalah Anda. 🙂

Nah, itu adalah serangkaian proses persiapan implementasi sistem yang akan kita lakukan bersama. Semuanya demi suksesnya implementasi sistem yang handal dan membawa dampak luar biasa kepad perguruan tinggi anda. Siap bergabung dengan lebih dari 500 perguruan tinggi mitra SEVIMA? siakadcloud.com

Bagikan artikel ini

Komentar