10 Hari Lagi - Sebelum Event Webinar Premium: Pengelolaan Keuangan Institusi Pendidikan: Menavigasi Laporan Keuangan untuk Pertumbuhan dan Inovasi Dimulai.

Selengkapnya
Kontak Kami

Solusi SEVIMA • 10 Jul 2024

Pembayaran Kuliah yang Mudah Bisa Bantu Tingkatkan Intake Mahasiswa Baru

Liza SEVIMA

SEVIMA.COM – Tahukah Anda bahwa pembayaran kuliah yang mudah dan simple dapat membantu meningkatkan intake mahasiswa baru? Dalam upaya meningkatkan intake mahasiswa baru, salah satu strategi yang terbukti efektif adalah dengan mempermudah proses pendaftaran mahasiswa baru. 

Pembayaran kuliah yang mudah dapat meningkatkan minat calon pendaftar. Hal ini disampaikan langsung oleh  Qausya Faviandhani, SE., MM selaku Pakar Marketing dan Direktur Marketing Universitas Narotama Surabaya. Menurut Qausya pendaftaran yang simple dapat meningkat minat mahasiswa hingga sampai pada pembayaran pendaftaran. 

“Pada proses pendaftaran kampus biasanya meminta berkas-berkas yang lumayan banyak dan ribet, nah kita bisa buat pendaftaran menjadi lebih simple. Untuk pendaftaran, kampus dapat meminta berkas yang penting saja, untuk berkas lainnya dapat menyusul setelah diterima. Jadi calon pendaftar dapat menyelesaikan pendaftaran dengan cepat dan tinggal membayar biaya pendaftaran kuliah saja,” jelas Qausya pada Webinar Nasional bertajuk Mengenal Kebijakan PMB Kampus Negeri & Kita Sukses Kampus Swasta Menyiapkan PMB pada Senin (19/02). 

Lalu bagaimana cara yang tepat agar kampus dapat menerapkan pembayaran kuliah yang simple sehingga mempermudah intake mahasiswa baru?

Baca juga: SEVIMA Platform Permudah Kampus Kelola Pembayaran Kuliah Jadi Cicilan, Ringankan Beban Mahasiswa

Pembayaran Kuliah Yang Mudah Tingkatkan Intake Mahasiswa Baru

Salah satu aspek kunci dalam mempermudah proses pendaftaran adalah melalui sistem pembayaran yang praktis dan efisien. Maka perguruan tinggi dapat memanfaatkan sistem pembayaran online untuk mempermudah calon pendaftar.

Sistem pembayaran kuliah yang efektif dapat diimplementasikan dengan mengadopsi metode pembayaran menggunakan Virtual Account (VA) atau kode pembayaran yang berisi informasi tagihan yang rinci. Dengan menggunakan VA, calon pendaftar dapat secara otomatis mengetahui pembayaran dan tagihan yang harus dibayar dengan cepat dan aman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kini SEVIMA Platform telah mendukung kemudahan pembayaran kuliah online yang dapat membantu intake mahasiswa baru. Seperti apa sistem keuangan akademik dari SEVIMA dapat membantu intake? Yuk berikut pembahasannya. 

Permudah Pembayaran Kuliah Calon Mahasiswa Baru dengan SEVIMA Platform

SEVIMA Platform kini telah menyediakan pembayaran online sebagai solusi inovatif mempermudah perguruan tinggi dalam memfasilitasi pembayaran kuliah mahasiswa, dalam sistem keuangan akademik ini juga dapat mencatat transaksi pembayaran pendaftaran. Kemudahan dan manfaat apa saja dengan pembayaran online di SEVIMA Platform:

1. Kemudahan Pembayaran

Kini calon pendaftar dapat melakukan pembayaran secara online dari rumah mereka sendiri. Ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone dan berbagai aplikasi perbankan seperti BTN, BCA, BRI, BNI, Mandiri, Bukopin, Bank Syariah Indonesia, dan CIMB Niaga. 

Selain itu, SEVIMA Platform juga telah mendukung pembayaran melalui e-commerce terkemuka di Indonesia seperti ShopeePay, Ovo, Tokopedia, dan Link Aja juga dapat digunakan untuk pembayaran. Alternatif lain jika mahasiswa tidak memiliki akses ke aplikasi tersebut dapat menggunakan layanan pembayaran di Indomaret dan Alfamart.

2. Keamanan Pembayaran

Pembayaran biaya kuliah dijamin keamanannya oleh SEVIMA dengan menggunakan kode Virtual Account. Kode tersebut harus dibayarkan dalam jangka waktu yang ditentukan; jika terlambat, kode tersebut tidak akan berlaku lagi.

3. Slip Digital

Dengan menggunakan SEVIMA Platform, slip pembayaran dapat disimpan secara digital, menghilangkan kekhawatiran kehilangan slip fisik. Seluruh informasi pembayaran mahasiswa tersedia dalam format digital, memudahkan akses dan pengelolaannya.

Baca juga: Apa Itu Edufin? Platform Finansial untuk Institusi Pendidikan

Dengan adanya sistem pembayaran kuliah online ini tidak hanya membantu mengurangi beban administratif bagi staf administrasi perguruan tinggi, tetapi juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan pembayaran. Sehingga proses pembayaran yang cepat dan efisien dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa serta meminimalisir kemungkinan kesalahan dalam pencatatan transaksi keuangan.

Bagaimana ingin penerimaan mahasiswa meningkat dan keuangan kampus tetap terjaga? Segera implementasikan pembayaran online di perguruan tinggi Anda dengan menghubungi Tim SEVIMA melalui Whatsapp 082261610404.

Tags:

-

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen sejak tahun 2004 dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui SEVIMA Platform, segera jadwalkan konsultasi di: Kontak Kami

×