7 Kelebihan Finance Cloud dalam Membantu Mengelola Keuangan Kampus

FeaturedKeuangan KampusTips & Trik
 

adminweb

 

14 Januari 2020

Business finance man calculating budget numbers, Invoices and financial adviser working.

SEVIMA.COM – Tahukah anda bahwa melakukan pengelolaan keuangan dengan maksimal di dalam suatu perguruan tinggi dapat membantu meningkatkan mutu dan pengembangan dari perguruan tinggi tersebut? Mungkin masih ada beberapa atau banyak dari perguruan tinggi yang belum cukup baik dalam mengelola keuangan terutama dalam proses pembukuannya.

Kali ini produk Finance Cloud hadir dengan fitur-fitur terbaiknya menjadi suatu aplikasi dalam pengelolaan keuangan perguruan tinggi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dalam fitur-fiturnya tersebut, akan selalu siap membantu perguruan tinggi anda untuk menyiapkan transformasi terbarunya. Nah, apa saja sih yang bisa anda dapatkan dalam penggunaan Finance Cloud? Berikut 7 fitur yang ada dalam Finance Cloud.

1. Manajemen Anggaran

Manajemen anggaran sangatlah penting dalam proses pengelolaan anggaran belanja maupun pendapatan. Nah, dalam Finance Cloud ini sudah tersedia menu manajemen anggaran untuk membantu anda dalam proses pengelolaan dana perguruan tinggi anda dengan baik.

2. Manajemen Unit Kerja

Perguruan tinggi biasanya memiliki berbagai macam unit dalam pengelolaan administrasinya. Dalam semua transaksi, semua kegiatan transaksi tersebut akan diarahkan pada masing-masing unit jurusan, prodi, fakultas, biro, atau lembaga dalam perguruan tinggi tersebut. Untuk itu, di dalam Finance Cloud sudah tersedia menu untuk manajemen unit kerja tersebut agar bisa dipantau dengan mudah melalui pusat.

3. Pengelolaan Transaksi Keuangan

Proses pengelolaan dana dalam bertransaksi di dalam suatu perguruan tinggi biasanya cukup rumit dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencatatnya. Finance cloud memiliki menu yang cukup mudah untuk membantu anda dalam mengelola segala jenis transaksi keuangan pada perguruan tinggi anda seperti transaksi penerimaan, pengeluaran dan mutasi.

4. Laporan Keuangan

Laporan keuangan yang baik biasanya dilaporkan secara gamblang dan transparan. Namun, dalam proses laporanya membutuhkan waktu yang cukup lama dan tentunya kurang detail. Dengan menggunakan Finance Cloud ini, anda dapat dengan mudah memonitor dan mengelola laporan keuangan dengan jenis yang lengkap seperti laba rugi, neraca dan arus kas.

5. Tutup Buku Keuangan

Tutup buku keuangan biasanya menjadi momok tersendiri bagi para pengelola keuangan. Biasanya mereka membutuhkan waktu yang relatif lama dan bisa jadi menambah jatah lembur dalam kerja anda. Nah, ketika anda menggunakan produk dari Finance Cloud ini, anda akan sangat terbantu saat proses tutup buku keuangan. Anda  bisa dengan mudah untuk menarik proses tutup buku keuangan baik bulan maupun tahun anda lebih cepat dan mudah.

6. Integrasi Keuangan Akademik

Selain mengatur proses keuangan dan laporan keuangan, dengan menggunakan Finance Cloud anda bisa melakukan sinkronisasi data semua pembayaran mahasiswa atau penerimaan mahasiswa baru di dalam aplikasi ini. Sehingga akan menemukan kemudahan yang cukup efisien dalam melakukan pengecekan sistem pembayaran pada mahasiswa tersebut.

7. Online Support

Tidak hanya kemudahan dalam melakukan proses pelaporan keuangan, anda juga bisa dengan mudah melakukan sharing atau studi kasus yang ingin didiskusikan dengan mudah. Dengan berlangganan aplikasi ini, anda akan didukung penuh dengan layanan dari kami, yaitu UG online (tutorial, studi kasus, faq, troubleshooting), group WA setiap perguruan tinggi, dan support video conference.

Itulah 7 kelebihan Finance cloud dalam mengatasi semua permasalahan anggaran kampus anda.  Sangat menguntungkan dan membantu anda dalam pekerjaan anda, lho. Yuk segera bertransformasi dengan Finance Cloud! financecloud.id

Bagikan artikel ini

Berita dari CampusPedia :



Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/www/html/websevima/wp-content/themes/sevima2019/single-post.php on line 164

Komentar :