Flash News

Bayar Kuliah STKIP PGRI Bandar Lampung Makin Mudah

SEVIMA.COM – Melakukan transaksi keuangan kini semakin mudah, tak terkecuali untuk pembayaran kuliah. Seperti yang dirasakan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandar Lampung.

Ketua Jurusan dan Kaprodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Bandar Lampung Nurdin Hidayat, S.Pd., M.Pd mengatakan kini pembayaran uang kuliah bisa dilakukan melalui market place. Sehingga mahasiswa memiliki banyak pilihan untuk membayar uang kuliah.

“Dari sisi pembayaran sekarang lebih mudah, karena mahasiswa sudah bisa melakukan pembayaran melalui market place, seperti Shopee dan Tokopedia,” kata Nurdin saat Bimbingan Teknis siAkad Cloud di Bandung, Rabu (22/6/2022).

Bahkan kemudakan pembayaran melalui market place ini sebagai ajang promosi untuk penerimaan mahasiswa baru. Karena hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke STKIP PGRI Bandar Lampung.

“Sehingga ini pun bisa menjadi jualan kami sebagai promosi, bahwa mahasiswa bisa melalukan pembayaran melalui shopee dan Tokopedia,” ucapnya.

Nurdin menambahkan pihaknya telah melakukan digitalisasi kampus secara bertahap sejak 2019, jauh sebelum pandemi Covid-19. Sehingga saat pandemi melanda, civitas akademika sudah mulai terbiasa.

Dalam melakukan digitalisasi kampus, STKIP PGRI Bandar Lampung bekerjasama dengan SEVIMA. Ia mengakui banyak kemudahan yang dirasakan setelah menjadi mitra SEVIMA.

“Kami sudah mulai sejak 2019 bekerjasama dengan SEVIMA untuk melalukan digitalisasi kampus. Banyak manfaat yang kami rasakan setelah menggunakan SEVIMA, terutama yaitu terkait digitalisasi,” kata Nurdin.Ia menambahkan digitalisasi kampus dilakukan secara bertahap, karena semula pekerjaan dilakukan manual yang sangat menyita waktu dan tenaga. Setelah melakukan digitalisasi semua bisa lebih mudah dalam hal pendataan administrasi.

“Dulu kami untuk menyusun KRS dilakukan secara manual. Setelah gabung dengan Sevima kami tidak lagi menggunakan manual tapi siAkad Cloud secara online,” ucapnya.

Bimtek siAkad Cloud dilakukan selama tiga hari yakni 22-24 Juni 2022. Bimtek diikuti oleh berbagai perguruan tinggi mitra SEVIMA yang ada di Jawa Barat, Jakarta, hingga Pulau Sumatera.

Mengenal SEVIMA

SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology) yang telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud


Komentar