Cara Meningkatkan Kualitas Perguruan Tinggi, Agar Jumlah Mahasiswa Makin Banyak

Dunia KampussiAkad Cloud
 

adminweb

 

23 Oktober 2019

SEVIMA.COM – Perubahan masyarakat yang pesat tidak dapat dipisahkan dari perkembangan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi. Pendidikan menjadi salah satu motor pendorong kemajuan dalam komunitas global, salah satunya lewat meningkatkan kualitas perguruan tinggi. Dengan kualitas yang baik, muncul perubahan yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Di sisi lain, perubahan dalam pola pikir dan perilaku masyarakat menuntut perubahan dalam institusi pendidikan tinggi. Perkembangan ilmu yang sangat cepat, didukung dengan kemajuan teknologi, menuntut perubahan dalam cara mendidik dan pola pengajaran, termasuk dalam perguruan tinggi. Dengan keterbukaan informasi serta perubahan sosial dan teknologi yang ada, ilmu dapat berkembang lebih jauh dan lebih pesat, bila sistem pendidikan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi.

Tentunya, untuk mengikuti perkembangan yang pesat ini, institusi pendidikan tinggi harus siap berubah. Perubahan dalam bentuk menggunakan teknologi yang tepat, teknologi Informasi saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan sebuah perguruan tinggi. Dengan adanya teknologi yang baik, maka semakin baik pula mutu dan kualitas sebuah kampus.

ICT (Information Comunication Technology) telah dimanfaatkan sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Menggunakan sebuah sistem yang baik dan terintegrasi akan membantu pengelolaan data kampus dengan baik pula. Karena sistem manajemen kampus yang sangat tidak sederhana dan begitu banyak lingkup yang harus dikelola oleh perguruan tinggi.

Kampus yang baik harus memiliki sistem yang saling terintegrasi. Maksudnya sistem yang ada di kampus tersebut harus saling terhubung agar mudah dalam pengelolaannya. Adapun manfaat dari sistem yang terintegrasi adalah :

1. Memudahkan sharing data antar aplikasi
2. Alur administrasi menjadi lebih mudah
3. Mencegah pengulangan data
4. Mempermudah developer mengembangkan sistem
5. Mempermudah maintenance data

SEVIMA menjadi salah satu perusahaan IT yang bergerak di bidang software dan memiliki produk unggulan bernama siAkad Cloud yang fokus membantu dalam perkembangan pendidikan yang ada di Indonesia.

Siakad Cloud adalah dimana kampus berbasis teknologi yang saling terintegrasi untuk membantu stakeholder menjalankan fungsinya masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik.

Adapun manfaat dari sistem informasi akademik online antara lain:

1. SIAKAD dan TERINTEGRASI dengan DIKTI
2. Sistem ini terintegrasi dan terhubung dengan sistem yang ada di kampus
3. Memudahkan pimpinan Kampus untuk mengontrol Dosen, Mahasiswa, Pegawai & stakeholder terkait
4. Meminimalkan Human Error & Meningkatkan Efesiensi pihak-pihak Terkait
5. Meminimalkan biaya pengeluaran kampus
6. Meningkatkan Kualitas kampus Baik dari segi Pelayanan Maupun Ouput yang di hasilkan dari proses Akademik kampus
7. Meningkatkan Kepercayaan Dunia Usaha & Industri
8. Menyebarkan informasi secara luas, cepat, seragam
9. Membantu, melengkapi, menggantikan tugas dosen
10. Menunjang kegiatan belajar
11. Menambah keanekaragaman sumber
12. Menambah daya tarik untuk belajar
13. Tidak terjadi double entry
14. Memudahkan pimpinan untuk menganalisa dan mengambil keputusan

Beragam kemudahan yang didapatkan dari sistem akademik siAkad Cloud ini, dan sudah seharusnya semua kampus  menerapkan aplikasi ini. Dengan pengelolaan yang jauh lebih mudah menjadikan perguruan tinggi berbasis digital dan akan meningkatkan kualitas kampus, sehingga banyak mahasiswa baru yang akan mendaftar di kampus Anda. Apa saja benefit yang anda dapat, yuk cari tahu disini: siakadcloud.com

Download Premium WordPress Themes FreePremium WordPress Themes DownloadDownload Premium WordPress Themes FreeDownload Premium WordPress Themes Freeudemy course download freedownload lava firmwareDownload WordPress Themesfree download udemy course

Komentar :