Deretan 5 Perguruan Tinggi Terbaik di Malang Versi Kemenristek/BRIN

Dunia Kampus
 

adminweb

 

30 Desember 2019

SEVIMA.COM – Selain Surabaya, ternyata Malang juga menjadi sasaran para lulusan SMA sebagai tempat untuk melanjutkan studinya. Di kota ini terdapat beberapa perguruan tinggi yang terdaftar dalam deretan seratus besar perguruan tinggi terbaik se-Indonesia versi Kemenristekdikti. Berdasarkan siaran pers yang dilakukan oleh Kemenristekdikti pada 2019 silam, Kemenristek Dikti melakukan klasterisasi kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang kemudian diperingkat menjadi seratus besar se-Indonesia.

Berikut deretan 5 perguruan tinggi terbaik di Kota Malang berdasarkan klasterisasi Kemenristekdikti.

1. Universitas Brawijaya

Menduduki peringkat ke 9 se-Indonesia, Universitas Brawijaya  merupakan salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Karena kualitasnya tersebut, kampus ini bisa dibilang memiliki daya saing yang cukup ketat untuk memasukinya. Nah, bagi kamu yang ingin masuk ke Universitas Brawijaya, jangan lupa siapkan dirimu baik-baik ya.

2. Universitas Negeri Malang

Selain UB, Universitas Negeri Malang atau yang biasa disebut UM juga menjadi perguruan tinggi favorit di Indonesia. Universitas ini menduduki klaster 2 dengan peringkat ke 19 se-Indonesia. Uiversitas yang terletak di Jalan Semarang No. 5 Kota Malang ini memiliki 9 Fakultas yang sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

3. Universitas Muhammadiyah Malang

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Malang, ternyata Universitas Muhammadiyah Malang menduduki 100 besar perguruan tinggi terbaik se-Indonesia. Universitas yang terkenal dengan sebutan kampus putih ini telah terakreditas A oleh BAN-PT. Rupanya UMM ini juga menawarkan berbagai pilihan jurusan yang terdapat di berbagai fakultas. Landasan dasar dari kampus ini adalah memadukan antara teknologi, ilmu pengetahuan dan takwa.

4. Institut Teknologi Nasional Malang

Institut Teknologi Nasional Malang atau biasa disebut ITN Malang, merupakan perguruan tinggi yang terletak di kawasan Jalan Sigura-gura kota Malang ini telah berdiri sejak tahun 1969. Awalnya, kampus ini hanya memiliki dua jurusan yaitu teknik mesin dan teknik sipil. Namun, seiring berjalannya waktu kampus ini telah berkembang pesat dan memiliki lebih dari 10 program studi teknik. Tak dipungkiri lagi, bahwa kampus yang memiliki jurusan teknik favorit ini ini menjadi 100 besar Perguruan tinggi terbaik non-vokasi se Indonesia, maka banyak sekali peminatnya dari seluruh Indonesia. Jadi bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah teknik, kampus ini bisa jadi pilihanmu.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara

Berdiri pada tahun 1971, STIE Malangkucecwara mendasar pada asas inovasi dan kualitas. Perguruan tinggi ini memiliki konsentrasi utamanya di bidang ekonomi. STIE Malangkucecwara bisa dibilang menjadi salah satu kampus andalan di kota Malang. Tidak diragukan lagi, STIE Malangkucecwara juga mendapatkan Akreditasi A dan ISO 9001 2015.

5 perguruan tinggi di atas bisa jadi referensi kamu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi yang mana pilihanmu?

Download Premium WordPress Themes FreeDownload WordPress ThemesDownload Premium WordPress Themes […]

Komentar :