eBook: Panduan Branding Perguruan Tinggi Untuk Menarik Minat Mahasiswa Baru

Kebanjiran pendaftar mahasiswa baru tentunya merupakan impian semua perguruan tinggi. Termasuk kampus Anda, bukan? Namun, pencapaiannya memerlukan kerja keras dan kesabaran. Apalagi, jumlah institusi perguruan tinggi di Indonesia terus bertambah tiap waktunya, menyebabkan persaingan yang sangat ketat terjadi antar perguruan tinggi.

E-book ini menyajikan beberapa cara yang telah terbukti mendatangkan pendaftar mahasiswa baru di perguruan tinggi. Jadi, Anda tidak perlu buang-buang tenaga dan waktu. Yuk, download sekarang!

Jumlah institusi perguruan tinggi di Indonesia terus bertambah tiap waktunya, tentu saja menyebabkan persaingan yang sangat ketat terjadi antar perguruan tinggi dalam mendapatkan calon mahasiswa setiap tahunnya. 

Persaingan yang semakin tinggi untuk mendapatkan mahasiswa baru, membangunkan Anda sebagai pemilik universitas untuk mulai menyadari pentingnya membedakan diri dari keramaian.

“Dari data laman resmi pangkalan data pendidikan tinggi (PDDikti), ada 4.593 perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2020”

Jika kampus Anda adalah perguruan tinggi negeri (PTN) mungkin adanya persaingan menarik minat calon mahasiswa tidak begitu terasa karena efek nama kampus (brand) yang sudah cukup dikenal, namun jika kampus Anda perguruan tinggi swasta (PTS) maka ini menjadi kendala yang cukup serius untuk segera ditangani.

Pada dasarnya, seluruh perguruan tinggi mempunyai fungsi pendidikan yang jauh dari komersialisasi. Namun, agar perguruan tinggi khususnya swasta bisa terus “beroperasi” dengan baik, tentulah harus dikelola layaknya sebuah perusahaan. 

Perguruan tinggi Anda dituntut seakan berjalan meniti di tengah garis batas, tidak boleh komersil namun harus menghasilkan. Inilah istimewanya sebuah lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi swasta. 

Jadi, saat ini keberlangsungan sebuah perguruan tinggi bergantung pada kemampuan mereka untuk menarik minat calon mahasiswa, mitra, dan investor pendanaan.

“Satu-satunya cara nyata untuk maju dan menjadi pilihan calon mahasiswa adalah dengan branding perguruan tinggi Anda yang meninggalkan kesan spesial.”

Kabar baiknya, Anda tidak perlu bereksperimen dengan tips-tips atau strategi yang belum tentu efektif. E-book ini menyajikan beberapa cara yang telah terbukti mendatangkan pendaftar mahasiswa baru di perguruan tinggi. Jadi, Anda tidak perlu buang-buang tenaga dan waktu.

Jangan sampai kampus lain tahu terlebih dahulu rahasia branding ini, Anda harus yang tahu lebih dulu. Gas download sekarang!





    Mockup

    Kesulitan Mengelola Kampus?

    Dapatkan Sistem Informasi Akademik (SiakadCloud) yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dll.) dengan 99% keberhasilan implementasi.